1.756 Calon Mahasiswa Baru IPB Jalur Non-SNMPTN Lakukan Registrasi

1.756 Calon Mahasiswa Baru IPB Jalur Non-SNMPTN Lakukan Registrasi

Daerah

7 jam lalu

Wartawan: Endan Suhendra

SEBANYAK 1.756 calon mahasiswa baru (maba) Institut Pertanian Bogor (IPB) lakukan registrasi tahap II jalur non-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga (7-8/8). Mereka berasal dari jalur masuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ujian Talenta Masuk (UTM), Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), Beasiswa Utusan Daerah (BUD), Afirmasi, Ketua OSIS, dan Kelas Internasional.

“Tahun ini IPB menerima 3.817 maba dari semua jalur masuk IPB. Sebanyak 2.061 maba yang diterima melalui SNMPTN sudah melakukan registrasi pada bulan Juli lalu. Pada 7-8 Agustus ini yang melakukan registrasi ulang adalah dari jalur SBMPTN 1.158 orang, Ketua OSIS 137 orang, PIN (jalur Hafidz Al Qur’an) 6 orang, BUD 140 orang, Afirmasi 30 orang, dan UTM 285 orang. Untuk jalur Kelas Internasional, registrasi calon mahasiswa baru akan dilakukan pada 24 Agustus mendatang,” terang Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Dr. Drajat Martianto.

Dr. Drajat mengatakan, selama satu tahun pertama mereka akan mengikuti Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) dan wajib tinggal di Asrama IPB untuk mengikuti prorgram pembinaan akademik dan multibudaya serta pembinaan softskill.

Di asrama inilah para mahasiswa baru ini akan dibina dengan program-program akademik dan multibudaya, sehingga tertanam sikap toleransi, empati, saling menghormati antar teman yang berasal dari berbagai latar belakang etnis di Indonesia. “Setelah itu seluruh mahasiswa yang sudah melakukan registrasi akan mengikuti Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB),” terangnya.

Sumber: ipb.ac.id

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

More about ...