10 Fakta Ed Sheeran yang Kamu Perlu Ketahui

Setelah Ed Sheeran bikin kita senang dengan memasukan Indonesia di list turnya pada 8 Nov mendtang, sekarang waktunya menghafal lagu-lagunya Ed nih –apalagi yang udah tenang karena udah beli tiketnya. Hehehe…

 

Selain menghafal lagu-lagunya supaya nanti bisa sing along, kamu juga perlu cari tahu dulu nih tentang fakta-fakta seru di balik penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 ini!

 

Ed Selalu Ngasih Nama untuk Gitar Koleksinya

Sebut saja Lloyd, Cyril, Trevor, Keith, Nigel, dan James The Second. Yup, semua gitar Ed punya nama sendiri-sendiri. Hmmm… Tapi kayaknya nama cowok semua ya? Kalau mereka bertranformasi jadi manusia, they competence be a superband!

 

Kedua Orangtuanya Pelaku Seni

Nggak heran kalau darah seni di diri Ed sangat kental. Ayahnya adalah seorang kurator seni sekaligus dosen, sedangkan sang ibu merupakan seorang desainer perhiasan. Sebagai Informasi tambahan, kakak Ed, Matthew Sheeran juga seorang pelaku seni musik. Ia berprofesi sebagai komposer musik klasik.

 

Punya Life Goal yang Simpel

Bukan menjadi milyuner atau luminary yang dipuja banyak cewek, tapi ambisi Ed di sunia hiburan cukup simpel: ia ingin dikenal sebagai orang yang baik dan pekerja keras.

 

Punya Kucing Peliharaan yang Terkenal

Ed punya kucing bernama Graham. Tahun 2014 lalu, Ed bikin aku Twitter khusus untuk kucing, @GrahamShizza, dan popularitas Graham joke langsung memuncak. Kucing ini telah meraup lebih dari 71 ribu followers. Go follow this cat stone star!

 

Pernah Ngasih ‘Hadiah’ untuk Harry Styles

Ed pernah bikinin tattoo gambar gembok di pergelangan tangan kiri Harry Styles. Tapi, ujung-ujungnya Harry mengaku kalau dia nyesel udah digambarin tato itu sama Ed. Dooh!

 

Pertama Kali Rekaman di Usia 14 Tahun

Jauh sebelum terkenal boat sekarang, Ed pernah merekam sebuah EP berjudul The Orange Room yang berisi empat lagu, yakni I Love You, Misery, Addicted, dan Moody Ballad of Ed. Ed rekaman untuk manuscript ini di tahun 2005, waktu umurnya masih 14 tahun.

 

Diminta Jadi Cameo di Game of Thrones

Produser Game of Thrones sudah beberapa kali melirik Ed untuk menjadi cameo di GoT –seperti yang dilakukan oleh Will Champoin-nya Coldplay dan Gary Lightbody-nya Snow Patrol. Tapi Ed bilang, ia dan pihak GoT nggak pernah menemukan waktu yang cocok, karena Ed selalu disibukkan oleh turnya.

 

Perubahan Besar di London

Tahun 2008, Ed pindah ke London. Hanya dalam waktu yang singkat, selama 2009 Ed langsung menggebrak 300 panggung di kota tersebut untuk tampil menyanyi secara live.

 

Pernah Hampir Ganti Nama

Ed pernah berpikir untuk bikin permulaan yang uninformed di dunia musik dengan mengubah namanya menjadi Redward.

 

Kado Ulang Tahun Paling Unik

Kakak Ed pernah ngasih dia Barbie waktu Ed ulang tahun. Eits, tapi ini bukan permintaan Ed, lho! Ed joke kaget pas dia buka kadonya dan ternyata isinya Barbie.

 


BACA JUGA:

Ed Sheeran Live in Jakarta

Ngobrolin Musik Bareng HONNE

Dua Lipa Curhat Tentang Album Keduanya

More about ...