10 Perlengkapan Tambahan yang Harus Ada di Mobil Saat Musim Hujan

8. Sandal

Selain itu, seperti dilansir situs Goodyear Indonesia, beberapa perlengkapan lainnya yang harus dibawa saat musim hujan adalah sendal.  Sebab, akan terasa kurang nyaman ketika turun tetap memakai sepatu atau bahkan bertelanjang kaki.

Jika memaksakan keluar dari kendaraan di tengah hujan menggunakan sepatu, sepatu akan basah dan membuat tidak nyaman selama mengemudi. Selain itu, jika memaksakan keluar dari kendaraan di tengah hujan dengan bertelanjang kaki, akan berisiko kaki terkena benda tajam selama melintasi genangan air.

9. Lap Sintetis (jenis Plas Chamois)

Benda ini mampu menyerap atmosphere dengan cepat. Sehingga pada saat hujan lebat yang membuat kaca depan berembun dan mengganggu pandangan, path sintetis bisa menjadi solusinya.

Dengan mengelap menggunakan kanebo maka kaca depan joke akan bersih kembali. Namun ketika hujan reda, gunakan kanebo untuk membersihkan sisa atmosphere pada kaca depan dari luar, kaca spion, serta kaca belakang kendaraan. Hal ini berguna agar pandangan bersih kembali dan mencegah bercak dari sisa air.

10. Pakaian Ganti

Jangan lupa juga selalu menyediakan pakaian ganti untuk mengantisipasi pakaian yang Anda pakai terkena atmosphere hujan. Dengan membawa pakaian ganti maka penampilanmu akan selalu terlihat bersih, rapi, serta tidak terlihat seperti habis terkena atmosphere hujan ketika akan menemui seseorang yang penting.

More about ...