125 Pendaftar SNMPTN UNM Tak Daftar Ulang

EDUKASI BUDAYA





MENDAFTAR ULANG. Suasana pendaftaran ulang untuk jalur SNMPTN Universitas Negeri Makassar (UNM) di Auditorium Amanagappa, pekan lalu. (Foto: Razak/Upeks)

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Setelah proses pendaftaran ulang Selasa (16/5/2017) pekan lalu untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 Universitas Negeri Makassar (UNM), dinyatakan sudah rampung dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.710 orang.

Sebanyak 1.480 peserta dinyatakan lolos, namun yang berhasil daftar ulang hanya 1.265 orang, sehingga ada sebanyak 125 orang diantaranya tidak melakukan pendaftaran ulang.

Menurut Kepala Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM, Drs. Ismail Mukhtar, mengatakan, pendaftar yang dinyatakan lolos, lalu tidak melakukan pendaftaran ulang. Setiap tahun memang ada, untuk kebijakan apa bisa melakukan pendaftaran ulang atau itu tergantung dari Pimpinan Universitas.

“Pesertar yang dinyatakan lolos lalu tidak melakukan pendaftaran ulang, setiap tahun memang ada,” ujarnya Drs. Ismail Mukhtar saat
dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (19/5/2017).

Untuk kebijakan lanjut Ismail Mukhtar, bagi pendaftar yang tidak melakukan pendaftaran ulang kembali, tergantung dari Pimpinan Universitas, karena yang tidak mendaftar ulang ini berbagai macam alasan ada yang tidak bisa mendaftar ulang karena jauh, dia dari terpencil dan sebagainya.

“Tidak menutup kemungkinan pendaftar yang dinyatakan lolos, dan tidak melakukan pendaftaran langsung dinyatakan tidak diterima, jika
memang alasannya dapat diterima oleh pimpinan Universitas. Ya, kemungkinan bisa diberikan kesempatan,” jelasnya.

Diketahui, dari ribuan pendaftar, ternyata Jurusan Manajemen masih menjadi jurusan yang memiliki peminat tertinggi dengan jumlah peminat 2.018 pendaftar, disusul Program Studi Pendidikan Teknik dan Komputer dengan peminat sebanyak 1.214 orang serta Program Studi Psikologi dengan 1.100 pendaftar. (Razak)