13 Siswa SMAN 1 Dolok Panribuan Lulus SNMPTN

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Berjumlah 13 siswa SMA Negeri 1 Dolok Panribuan, Simalungun, lulus di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017. Hal ini disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Dolok Panribuan, Hardono Purba kepada Siantar 24 Jam, Kamis (27/4) jam 12.00 Wib.

Hardono Purba didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, HT Simanjuntak mengatakan, jumlah kelulusan tahun ini jauh lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya 1 orang. “Kemungkinan bisa bertambah karena beberapa sekolah kedinasan belum mengumumkan hasil seleksinya. Kita juga berharap jumlah siswa yang diterima di PTN semakin bertambah melalui jalur SNMPTN maupun jalur mandiri,” tuturnya.

Bertambahnya jumlah siswa yang lulus SNMPTN, menurut Hardono adalah berkat kerja keras anak didiknya dan dorongan orangtua untuk bisa masuk PTN ditambah lagi dengan bimbingan guru dan wali kelas masing-masing.

Di samping itu, kemitraaan sekolah dengan BUMN PT Waskita Raya yang salah satu petingginya adalah alumni SMA Negeri 1 Dolok Panribuan, sebagai motivasi tersendiri bagi siswa.“Tahun ini bentuk kemitraannya adalah memberi pelajaran tambahan di luar jam sekolah untuk 50 orang siswa pilihan kelas XII dari setiap module bekerja sama dengan salah satu bimbingan belajar. Harapan kita akan semakin banyak siswa yang lulus di berbagai PTN atau sekolah kedinasan sehingga bisa menjadi motivasi bagi kelas X dan XI di tahun berikutnya,” ujar Hardono.

Sedangkan siswa yang lulus SNMPTN tersebut yakni, Agung Pratama Manurung di Teknik Perkapalan Universitas Diponegoro, Zepat Beniko Damanik di Teknik Geodesi Universitas Diponegoro, Monte Christo Saliama di jurusan Antropologi Sosial Universitas Airlangga, Dahlia Simangunsong jurusan Pendidikan Seni Musik Unimed.

Rizky Parmonangan Silalahi di Ilmu Kelautan Universitas Lambung Mangkurat, Nisata Sari Situmorang di Kehutanan Universitas Papua, Shanti Yohana Sibuea di Kehutanan Universitas Papua, Raheny Hellen Triany di Arsitektur Universitas Palangkaraya, Ayu Diana Siregar di Ilmu Hukum Universitas Sultan Agung.

Kemudian ada Mei Lestari Panjaitan jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Jambi, Vera Dewi Sri Simanjuntak jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Ganesha, Kristina Uviani Samosir jurusan Pendidikan Biologi Universitas Pendidikan Ganesha dan Yeni Paraswati Harianja jurusan Pendidikan Biologi Universitas Palangkaraya.

Kepada para siswa yang lulus SNMPTN ini, Hardono berharap mereka menggali ilmu yang diminati dan bisa kelak memanfaatkan ilmu tersebut untuk kontribusi kepada bangsa dan negara. (eno)

More about ...