173 Pendaftar Bidikmisi SNMPTN Tidak Lolos

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) – Sebanyak 173 dari 495 pendaftar beasiswa bidikmisi yang diterima melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2018 Universitas Lampung, dinyatakan tidak lolos. Peserta tidak lolos diwajibkan membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unila, Mardi Syahperi kepada Lampost.co, Rabu (20/6/2018) mengatakan sejumlah pendaftar bidikmisi SNMPTN tahun ini dinyatakan tidak lolos seleksi karena berbagai pertimbangan.

Pertimbangan tidak meloloskan, menurut Mardi ialah daya tampung bidikmisi SNMPTN terbatas yakni hanya 50% dari 643 bidikmisi yang disediakan dan hasil consult lapangan panitia ke tempat tinggal pendaftar yang dinyatakan mampu.

“Sebenarnya 80% pendaftar bidikmisi SNMPTN layak mendapatkan, karena kuotanya hanya 322 peserta ditambah dananya terbatas, sehingga dilakukan seleksi untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan,” ujar dia.

Menurutnya, peserta yang tidak lolos bidikmisi diwajibkan membayar UKT sesuai standar UKT yang ditetapakn Unila dengan mempertimbangkan besaran penghasilan orang tua peserta.

“Peserta tidak lolos bidikmisi standar UKT 2,4 juta/semester, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari itu UKT-nya kalau peserta tidak melengkapi berkas yang disyaratkan,” kata dia.

 

EDITOR

Adi Sunaryo

TAGS

KOMENTAR

More about ...