18 Restoran Ternama Ramaikan Ajang IFAF

Jakarta – Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, sebanyak 18 restoran ternama akan meramaikan Indonesia Food Art Festival (IFAF) yang digelar Plaza Indonesia sepanjang Agustus 2017.

“Seluruh restoran tersebut akan menghadirkan berbagai menu khas Indonesia dengan teknik memasak yang berbeda, kreasi tampilan kekinian, dan tentu saja lezat yang hanya ada selama bulan ini,” ujar General Manager Marketing Communication PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Zamri Mamat, di Jakarta, Kamis (3/8).

Lebih lanjut, Zamri mengatakan, festival tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi akan karya-karya seni anak bangsa dan keberagaman sajian khas Indonesia dari berbagai daerah.

“Tidak hanya itu, selama festival tersebut seluruh restoran juga memberikan promo khusus yaitu Paket Merdeka seharga Rp 72.000. Kami ingin memperkenalkan kembali kepada pengunjung akan keberagaman kuliner Indonesia,” ungkap Zamri.

Adapun ke-18 restoran tersebut adalah AMKC Atelier yang akan menghadirkan menu Crispy Skin Barramundi – Scallop with Special Sambal Bangka, Bebek Bengil dengan menu andalam bebek Betutu, EatEat menghadirkan Sroto Asli Sokaraja, Bistro Baron dengan Nasi Campur Pasundan, Cork Screw menghadirkan berbagai pilihan minuman koktail dengan campuran rasa minuman tradisional Indoensia. Salah satunya, asinan yang terbuat dari manggo vodca dicampur chardonnay dan preserved mix.

Ada pula Immigrant yang menghadirkan Iga Garang Asam, Kitchenette dengan menu es teler yang hadir adlam bentuk crepe bernama Indah, La Maison Kopi Luwak dengan Nasi Sambal Udang Terasi, Madame lly menghadirkan Nasi Liwet Merah Putih, MDL menawarkan Liwetan 17 propinsi, restoran padang bernama Sari Ratu menghadirkan 7 varian rendang mulai dari daging sapi, ayam, bebek, telur, telur kering, limpa, dan paru.

Tak ketinggalan Rempah Kita Nusantara yang menghadirkan Nasi Campur manado, Sate Khas Senayan dengan aneka pecel komplit wijen hitam, Seribu Rasa menghadirkan Gulai Fish Head Tasik, Seven Friday dengan Lontong Sayur Jakarta yang di tampilkan dengan kreasi fusion. Terakhir, Snackzone yang menawarkan keripik pisang sale lidah yang merupakan khas Bandung.

Selain berbagai pilihan kuliner Indonesia, kata Zamri, pihaknya juga menghadirkan Lukamba Nduma Luri, sebuah eksibisi foto, video, dan instalasi kain tenun Sumba kerjasama dari Yayasan Dian Sastrowardoyo.

“Ada juga Fine Art Exhibition ‘Menjadi Indonesia’ yang menampilkan 45 seniman ternama Indonesia diantaranya Djoko Pekik, Heridono, Nasirun,” kata Zamri.

Sumber: Investor Daily

More about ...