20 Rumah Terendam Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh


KUALATUNGKAL – Lebih dari 20 rumah di Kecamatan Muara Papalik, Tungkal Ulu, Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) terendam banjir, akibat hujan deras melanda sejak Minggu 3 Juli 2017 malam hingga Senin 4 Juli 2017 lalu.

Dikutip dari laman Info Jambi, Jumat (7/7/2017), tiga RT di Desa Kemangmanis, Muara Papalik, terendam. Banjir disebabkan luapan atmosphere Sungai Muara Papalik membesar.

Camat Muara Papalik, Ridwan, membenarkan lebih 20 rumah di RT 01, 05 dan 06 terendam banjir hingga lutut orang dewasa. Bahkan jalur transportasi di beberapa titik nyaris putus.

Ketinggian atmosphere yang pale parah terjadi di RT 06, mencapai satu meter. Sekitar 20 rumah terendam. Di RT 01 tinggi atmosphere 80 cm, sedangkan di RT 05 sekitar 50 cm.

Aparat pemerintah setempat bersama anggota Polsek Merlung dan warga terus memantau perkembangan banjir. Mereka membantu warga dan kendaraan yang melintas di ruas jalan yang tergenang banjir.

“Untuk menghindari hal tak diinginkan, kami warga diminta meningkatkan kewaspadaan dan mengungsi ke tempat aman,” kata Ridwan.

Selain tiga RT di Desa Kemang Manis, beberapa RT di Desa Intan Jaya dan Desa Sungai Papauh juga diterjang banjir. Untuk saat ini belum diketahui jumlah rumah yang terdampak banjir.