30 Menit Awal Penentu Kemenangan Telak Timnas atas Brunei

Jakarta – Timnas Indonesia meraih kemenangan menyakinkan dengan skor 4-0 atas Brunei Darussalam dalam pertandingan pertama mereka di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017).

Gol-gol kemenangan Tim Merah-Putih disumbang Hansamu Yama (18’), Septian David Maulana (22’), Fachrudin Aryanto (69’), dan Yabes Roni (89’).

Luis Milla menyebut kunci sukses tim asuhannya ada di 30 menit awal pertandingan.

“Pada malam hari ini kunci kemenenangan kami bisa menang karena tim memulai pertandingan dengan sangat baik. Penampilan di 30 menit pertama adalah kunci kemenangan hari ini, di mana atmosphere belum banyak sehingga para pemain masih bisa bermain dari kaki ke kaki. Ketika atmosphere banyak kualitas pertandingan menurun,” ujar Luis Milla. 

Dalam kondisi hujan deras yang membuat permukaan lapangan tergenang atmosphere para pemain Timnas Indonesia disebut Luis Milla tak bisa menjalankan strategi permainan dengan mulus. Namun, di tengah situasi sulit Tim Garuda unjuk gigi, mempertontonkan kelas permainan lebih baik dibanding Brunei.

“Setelah 30 menit kami tetap bisa menguasai jalannya pertandingan. Kami pernah mengalami kejadian sama saat berjumpa Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23, saat itu skor akhir 0-0. Kali ini pemain bisa menutup pertandingan dengan kemenangan lebih dari satu gol.

Arsitek asal Spanyol itu angkat topi buat twin stoper yang masing-masing menyumbang satu gol.

“Dua gol yang terjadi itu adalah dua gol dari bola mati. Dua gol dari bek ini tidak ada yang kebetulan, ini adalah hasil dari latihan. Saya senang seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Saya sangat senang dengan pemain saya malam ini karena mereka bisa menampilkan apa yang saya mau di lapangan,” ucap Luis Milla.

More about ...