382 Pekerja Migran Indonesia Diberangkatkan Hari Ini, Begini …

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS – Sekretaris Umum Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Tatang Budie Utama Razak meminta kepada ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan diberangkatan ke Korea Selatan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan bekerja di negara tersebut.

“Seperti yang saya sampaikan dalam pembekalan, jangan sia-siakan movement ini (bekerja di Korea Selatan) karena saat ini negara tersebut sudah maju,” ujarnya di Gedung KITCC, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (2/7/2018).

Lebih lanjut ia menerangkan, ratusan orang PMI yang akan dikirim tersebut, dapat belajar dari bangsa Korea Selatan yang terkenal memiliki semangat pantang menyerah yang luar biasa.

“Kalau bangsa Korea tidak suka dengan bangsa lain, mereka tidak pakai otot, mereka pakai otak bagaimana mengalahkan bangsa tersebut, jadi saatnya sekarang kita belajar,” ucap dia dalam sambutannya di depan ratusan PMI yang siap diberangkatkan ke Korea Selatan.

“Tidak perlu berkecil hati, bekerjalah sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur EPS Center Choi Jhung Yun mengucapkan selamat kepada PMI yang terpilih dalam pemberangkatan kali ini.

Ditanya Peluang Jadi Cawapres di Pilpres 2019, Mahfud MD Beri Reaksi Ini

“Tidak perku takut iklim dan budaya yang berbeda, saya harap kalian bisa cepat terbiasa, yang pale penting jaga kesehatan dengan baik,” kata dia.

Sebanyak 382 PMI hari ini akan diberangkatkan ke Korea Selatan melalui module G to G.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 301 PMI akan ditempatkan di sektor manufaktur, sementara 81 lainnya di sektor pertanian.

More about ...