47 Siswa SMAN 1 Parigi Pangandaran Lolos SNMPTN

Prosesi pelepasan Kelas XII dihelar dengan prosesi adat, serta kreasi Ronggeng Amen, dan juga seni tradisional lainnya. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 305 siswa dari SMAN 1 Parigi dinyatakan lulus 47 di antaranya lolos dalam Seleksi Nasional Mahasiswa Pergurun Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala Sekolah SMAN 1 Parigi H. Eman Hermawan, mengatakan, dirinya sangat bangga dengan keberhasilan para siswanya yang lolos SNMPTN. Hal itu menjadi harapan dirinya kepada siswa untuk menjadi penerus masa depan yang maju dalam menggapai kesuksesan.

“Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi kami. Semoga saja mereka bisa menjadi sukses dan mandiri dengan ilmu pengetahuan yang diterima di bangku kuliah. Adapun yang belum lolos SNMPTN, masih banyak jalan lain untuk bisa mendapat beasiswa di Perguruan Tinggi lainnya,” kata Eman kepada Koran HR belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 1 Parigi, Husen Nuryadin, mengatakan dalam kesempatan perpisahan kelas yang menghadirkan para alumnus serta orang tua tersebut, dirinya sangat berterima kasih karena dukungannya dari tahun ke tahun para siswa bisa meningkatkan prestasinya. Bahkan banyak lulusan dari SMAN 1 Parigi diterima di Pergurun Tinggi.

“Sebagai harapan bangsa, kami harap para siswa siswi yang lulus bisa semakin maju dan sukses, terutama dalam membawa perubahan lebih baik kepada masyarakat Pangandaran,” katanya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

More about ...