5 Seleb ini pernah terlibat dalam kasus pembunuhan, duh

Brilio.net – Kasus pembunuhan adalah salah satu kasus kejahatan sangat tak terpuji. Meski dilarang oleh agama maupun hukum, tapi orang bisa nekat menghilangkan nyawa orang lain dengan berbagai alasan. Dendam, amarah atau hasrat ingin menguasai harta orang lain adalah beberapa alasan manusia untuk membunuh sesama.

Meski terhitung jarang terjadi, nyatanya tersangkut kasus pembunuhan ternyata juga pernah dialami oleh para artis. Seperti yang terjadi kepada 5 artis yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/3) ini.

1. Snoop Dogg.

Rapper nyentrik ini pernah terseret kasus pembunuhan seorang bernama Philip Woldemariam yang dilakukan oleh pengawal Snoop Dogg, McKinley Lee. Keduanya diputuskan tak bersalah karena alasan membela diri.

2. Don King.

Promotor tinju dunia ini pernah dua kali terlibat kasus pembunuhan. Yang pertama penembakan Hillary Brown, diputus tak bersalah karena membela diri dari Hillary yang ingin merampoknya.

Yang kedua ia menginjak-injak karyawan yang berutang USD 600 bernama Sa, Garrett sampai mati. Ia dihukum empat tahun penjara karena kasus itu.

3. Sid Vicious.

BRILIO VIDEO

Bassist legendaris rope Sex Pistols yang meninggal karena overdosis heroin ini didakwa pernah menikam pacarnya, Nancy Spungen, sampai meninggal dunia. Dalam pengakuannya ia pernah mengakui perbuatannya, tapi di lain waktu, ia mengaku sama sekali tak ingat apa yang terjadi.

4. Phil Spector.

Musisi nyentrik ini didakwa bersalah membunuh seorang bernama Lana Clarkson pada 2003 silam. Ia dihukum selama 18 tahun.

5. Lidya Pratiwi.

Aktris berbakat ini pada 2006 terseret kasus pembunuhan kekasihnya Naek Gomgom Hutagalung, yang dilakukan oleh ibu dan pamannya. Lidya terseret karena ia yang menjebak sang kekasih ke hotel untuk diperas sang paman yang terlilit hutang. Karena melawan, sang paman akhirnya membunuh Naek. Ia kemudian dihukum 14 tahun penjara.

(brl/nng)

More about ...