6 Kursi Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp391 Miliar

JAKARTA – Memiliki furnitur tak selamanya hanya sekedar untuk menjadi pajangan di rumah. Benda-benda ini juga memiliki dampak kuat pada jiwa orang yang menggunakannya.

Tak heran, banyak perabotan dan furnitur rumah yang dibanderol dengan harga fantastis dan sangat laris di pasaran. Melansir Uber Panache, berikut ini beberapa kursi termahal yang ada di dunia.

Baca Juga: Cara Terbaik Mempercantik Lantai Garasi Rumah Kamu

6. Kursi Banqueted Edisi Terbatas (USD85.000 atau Rp1,19 miliar)

Kursi ini dirancang oleh Fernando dan Humberto Campana pada tahun 2006 hanya sebanyak 25 buah saja. Saudara-saudara Campana telah memproduksi desain bertema hewan sebagai ciri khas mereka.

Kursi ini menggunakan figur hewan panda sebagai desain dasarnya yang terbuat dari boneka panda mainan. Setiap kursi diberi nomor dengan tanda tangan desain asli dari Fernando dan Humberto Capana.

Kursi Mahal

5. PlumeBlanche Bertahtakan Berlian (USD187.000 atau Rp2,63 miliar)

Sofa ini terbuat dari kancing gold bertatahkan berlian. Dibingkai dalam kayu mahoni dan lateks biodegradable, trademark merek Prancis yang tercantum di lounge ini terbuat dari setengah karat berlian.

Sofa ini memiliki panjang 2,22 scale dan tinggi 1,11 meter. Lebar lounge ini bisa disesuaikan. PlumeBlanche hanya menciptakan 50 section desain dengan 60 warna pilihan kulit dan 500 warna pernis.

 Baca juga: ‘Tanaman Uang’ Mampu Tingkatkan Finansial? Jangan Harap, Berikut Fungsi Sebenarnya

4. Z-Chair oleh Zaha Hadid (USD204.000 atau Rp2,87 miliar)

Desainer kontemporer Zaha Hadid menciptakan kursi zig-zag menyerupai desain geometris. Salah satu karya terbaiknya ini dinamakan Z-chair.

Kursi ini adalah merupakan perpaduan antara desain dan fungsionalitas. Masuk ke dalam jejeran desain dengan edisi terbatas, kursi ini hanya diproduksi 25 buah saja.

3. Kursi ‘The Skull’ (USD500.000 atau Rp7,04 miliar)

Kursi berbentuk tengkorak emas 24 karat ini adalah bentuk tengkorak besar yang bertumpu pada dua kaki depan yang berhias. Sang perancang, Harrow, mengaku kursi ini dibuat untuk kenyamanan penggunanya.

Kursi ini dibuat menggunakan fiberglass yang diperkuat yang melekat pada rangka baja internal. Bagian kursi terbuat dari beludru lembut dan hitam yang sepenuhnya merupakan buatan tangan dan terlihat seperti berlian.

Kursi Mahal

2. Aresline Xten (USD1,5 juta atau Rp21,1 miliar)

Aresline Xten adalah kursi kantor dengan desain ergonomis skala tinggi. Kursi ini memiliki standar teknologi desain dan inovasi yang digunakan dalam mobil mewah. Terbuat dari bahan poliuretan unik, kursi ini dapat mengurangi stres di punggung.

Kain yang digunakan di kursi ini terbuat dari Dynatec, yang secara eksklusif dikembangkan untuk atlet olimpiade. Uniknya, kursi ini dilengkapi dengan teknologi Dynamic Synchronized Tilting System yang memungkinkan objek untuk dimiringkan sendiri.

Baca juga: ‘Tanaman Uang’ Mampu Tingkatkan Finansial? Jangan Harap, Berikut Fungsi Sebenarnya

1. The Dragon’s Chair (USD27,8 juta atau Rp391,5 miliar)

Kursi ini dirancang pada tahun 1917 oleh Eileen Grey dengan desain menyerupai kelopak yang membentang dan terbuat dari kulit coklat berlapis dibingkai kayu pahatan. Sandaran tangan kayu dipernis dengan dua indication naga twisted yang saling terkait.