Ada 21 Ponsel yang Bisa Cicipi Android Q Beta 3

Mountain ViewAndroid Q menjadi topik yang dibahas saat sesi keynote Google I/O 2019. Sejumlah fitur baru dibeberkan termasuk deretan ponsel yang akan dapat menjajal versi betanya.

Selain bakal mendukung penuh ponsel layar lipat dan 5G, Android Q bakal memiliki Dark Mode atau tampilan gelap. Ketika mode ini diaktifkan, akan membuat ponsel hemat konsumsi baterai.

Android Q juga punya fitur Live Captions. Fitur tersebut mampu menerjemahkan audio dan video secara realtime. Jadi ketika memutar video di YouTube, Instagram atau Facebook akan tampil subtitle.

Ada 21 Ponsel yang Bisa Cicipi Android Q Beta 3Foto: Agus Tri Haryanto/detikINETMenariknya lagi fitur ini bisa digunakan pada aplikasi percakapan, seperti Skype dan Google Duo, serta tanpa terhubung internet. Kemampuan tidak tidak hanya membantu bagi mereka yang terkendala bahasa asing tapi juga mereka yang punya keterbatasan pada pendengaran.

Video: Resmi Dirilis, Nokia 4.2 Hadir dengan Tombol Google Assistant

[Gambas:Video 20detik]

Sejumlah fitur baru ini akan bisa dijajal di Android Q beta 3. Kabar baiknya akan banyak ponsel yang dapat mencicipinya. Setidaknya ada 21 ponsel yang disebutkan Google, yakni:

– Asus Zenfone 5z
– Essential PH-1
– HMD Global Nokia 8.1
– Huawei Mate 20 Pro
– LG G8
– OnePlus OP 6T
– Oppo Reno
– Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL
– Realme 3 Pro
– Sony Xperia XZ3
– Tecno Spark 3 Pro
– Vivo X27, NEX S, NEX A
– Xiaomi Mi Mix 3 5G, Mi 9 (afr/afr)


More about ...