Ada Apartemen Mewah di Cikarang, Orange County atau Meikarta?

Jakarta – Progres proyek hunian Meikarta Cikarang sudah menyelesaikan beberapa aspek infrastruktur dan fasilitas pendukung. Selain itu sudah ada 2 building apartemen mewah menjulang di dalam lahan seluas 22 juta m2 itu.

Kedua building itu diakui oleh CEO Lippo Group memang merupakan proyek Orange County, milik Lippo. Namun dia menekankan wilayah Orange County merupakan bagian dari pengembangan mega hunian Meikarta.

“Orange county kan CBD-nya (Central Business District) Meikarta. Itu termasuk Meikarta,” tuturnya di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (21/3/2018).


James menjelaskan, untuk saat ini proyek Meikarta sedang merampungkan seluruh aspek infrastruktur. Hingga saat ini proses pembangunan infrastruktur di Meikarta sudah mencapai sekitar 60-70%. Sementara untuk bangunan sudah diselesaikan pondasi

Menurutnya untuk membangun proyek hunian sekelas perkotaan seperti itu yang pale berat adalah membuat seluruh permukaan tanah rata. Hal itu dilakukan sebelum membangun infrastrukturnya.

“Itu kan semua sudah selesai, itu pekerjaan besar sekali. Pergerakannya kurang lebih 5 juta kubik tanah. Kalau itu enggak beres nanti yang saluran atmosphere dan sebagainya itu menjadi penting,” ujarnya.

Selain itu, James juga mengatakan proyek Meikarta juga sudah menyelesaikan executive park seluas 100 hektar. Taman yang diklaim sebagai taman terbesar di Indonesia.

Perusahaan yakin tahun ini penjualan apartemen Meikarta bisa mencapai 80 ribu unit. Menurut James tahun lalu penjualan Meikarta bisa mencapai 140 ribu unit. Namun yang terealisasi hingga terselesainya proses administrasi 60 ribu unit. proses administrasi 60 ribu unit. proses administrasi 60 ribu unit. (zul/zul)

More about ...