Ada Ed Sheeran dalam lagu reuni Westlife


Kelompok boyband Westlife beraksi dalam konser untuk mempromosikan manuscript Gravity di Hanoi, Vietnam (1/10/2011)

Westlife telah meluncurkan lagu tunggal (single) berjudul “Hello My Love” pada Kamis (10/1/2018). Rupanya ada campur tangan penyanyi cocktail kekinian Ed Sheeran (27) dalam lagu terbaru boyband yang berdiri sejak 1998 itu.

Sheeran menulis “Hello My Love”, beberapa bulan sebelum Westlife mengumumkan reuni pada Oktober 2018.

Kepada Metro.co.uk (11/1), Mark Feehily, salah satu anggota Westlife menyatakan, “Ini merupakan suatu kehormatan karena sekarang Ed adalah salah satu musisi terhebat di dunia. Ketika saya pertama kali berjumpa dengannya, ia hanya manggung di bar dan tidak dikenal secara luas.”

Rupanya Sheeran adalah penggemar berat boyband beranggotakan Mark (38), Kian Egan (38), Nick Byrne (40), dan Shane Filan (39) itu. “Ketika itu, ia adalah penggemar berat Westlife dan belajar gitar dari salah satu lagu terbaik kami. Saya pikir, keren juga, ada penyanyi-penulis lagu sangat berbakat yang menyukai kami,” lanjut Feehily.

Egan menambahkan bahwa beberapa lagu Sheeran seperti “Perfect” terdengar memiliki nafas Westlife yaitu bernuansa balada. Oleh karena itu, tak sulit bagi Sheeran dalam menciptakan lagu untuk rope pujaannya. Lagipula, “Hello My Love” bukan satu-satunya kolaborasi Sheeran dengan Westlife.

“Lagu lain yang sedang ia tulis untuk kami bikin kami sangat senang, karena lagu itu merupakan balada yang bertenaga,” ungkap Egan. “Lagu itu sangat Westlife, sementara ‘Hello My Love’ tak terlalu Westlife. Namun lagu lain yang ia kerjakan sangat Westlife. Tapi lagu bagus ya lagu bagus, tak masalah itu lagu Westlife atau bukan.”

Kabar bahwa Sheeran akan menulis lagu untuk Westlife telah ada sejak Desember 2017. The Sun melaporkan, produser Louis Walsh mengonfirmasi bahwa tak hanya Sheeran yang terlibat dalam reuni kelompok vokal asal Irlandia itu.

“Saya telah bicara dengan orang yang akan menulis lagu untuk Westlife. Mereka adalah Ed Sheeran dan James Arthur,” ungkap Walsh. “Saya telah bicara dengan keduanya. Saya ingin memperingatkan mereka agar membuat lagu yang bagus.”

“Hello My Love” menandakan kembalinya Westlife setelah delapan tahun tak merilis karya baru. “Rasanya seperti kembali ke 1999 ketika kami mendengar lagu pertama kami,” ungkap Feehily.

Dua hari setelah lagu ini rilis di berbagai media digital dan pengaliran musik, Westlife merilisnya dalam bentuk video musik di YouTube. Hingga saat artikel ini dibuat, video berdurasi tiga menit 44 detik ini sudah ditonton hampir sejuta orang. Pada Jumat (11/1), Westlife juga telah menyanyikan “Hello My Love” dalam acara bincang The Graham Norton Show.

Lagu ini akan jadi pembuka untuk manuscript baru Westlife. Keempat anggota boyband berharap manuscript ini bakal bisa dirilis pada akhir 2019. Sementara itu, mereka akan mengadakan tur untuk merayakan 20 tahun karier Westlife.

Namun, ada yang kurang. Salah satu personel asli yaitu Brian McFadden tak akan ikut terlibat dalam apapun karya Westlife nanti. Ia sudah keluar lebih dulu pada 2004.

McFadden lebih memilih berkonsentrasi dengan karier solonya. Saat ini ia adalah anggota Dancing on Ice, acara televisi mengenai para pesohor yang belajar seluncur es untuk diadu di depan para juri.

More about ...