Ada Harbolnas, Blue Bird Luncurkan Program "Kemana Aja, 20 Ribu"

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyemarakkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang akan dilaksanakan 12-14 Desember 2016, PT Blue Bird Tbk (BIRD) dan Mastercard (NYSE: MA) meluncurkan module “Kemana Aja, 20 Ribu”.

Marketing Director Blue Bird, Febby Intan mengatakan, module ini merupakan kelanjutan dari peluncuran sistem pembayaran non-tunai (cashless) di aplikasi My Blue Bird (MyBB).

“Dengan promo ini, pelanggan yang memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi MyBB dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan dan memasukkan trademark HARBOLNAS berhak mendapatkan potongan harga hingga Rp 80.000,” kata Febby di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Program kerja sama ini dapat dinikmati oleh pelanggan di enam kota dengan smallest pembayaran yang berbeda-beda di setiap daerah, yakni di Jabodetabek Rp 20.000, Bandung Rp 35.000, Surabaya Rp 15.000, Semarang Rp 25.000, Bali Rp 30.000, serta Medan Rp 25.000.

Febby menjelaskan, module promosi ini dinamakan ‘Kemana Aja, 20 Ribu’ dikarenakan Rp 20.000 merupakan pembayaran smallest taksi Blue Bird menggunakan aplikasi MyBB di wilayah Jabodetabek.

“Kami sangat bangga berpartisipasi dalam ajang Harbolnas 2016, sebuah pesta belanja online terbesar yang diharapkan dapat mendorong penggunaan transaksi online di Indonesia,” kata Febby.

Mengenai kemungkinan lonjakan pengguna taksi pada saat Harbolnas, Febby memastikan armada Blue Bird akan tersedia cukup.

Febby memastikan, penumpang tidak akan kesulitan mendapatkan taksi pada saat Harbolnas, seperti saat promosi gratis satu hari usai demo transportasi berbasis aplikasi beberapa waktu lalu.

“Itu (kejadian) kan hanya waktu itu saja, hanya satu hari. Dan kami tidak akan melakukan promosi seperti itu lagi, totally gratis. Itu kan keputusan waktu itu cuma sehari ya (merespons demo),” ujar Febby.

Aplikasi 

Dalam kesempatan sama, Vice President Mastercard Indonesia Poully Gunharie menuturkan, aplikasi MyBB ini merupakan solusi andalan untuk kebutuhan transportasi.

Pembayaran non-tunai, kata dia, selain banyak keuntungannya, yang jelas memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2016, terdapat sebanyak 55,5 persen responden di Indonesia yang telah menggunakan ponsel pintar mereka untuk melakukan pembelian secara online selama tiga bulan terakhir.

Beberapa alasan mereka dalam melakukan mobile shopping yakni fleksibilitas (44,8 persen), kenyamanan (44,4 persen), serta kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (41,5 persen).

More about ...