Adiswara Gadjah Mada Gelar Konser Soundtrack Film Indonesia

Jakarta – Adiswara Gadjah Mada sebuah komunitas alumni paduan suara mahasiswa Universitas Gadjah Mada mempersembahkan sebuah konser paduan suara bertajuk ”Simfoni Layar Perak Indonesia.” Lagu-lagu atau strange soundtrack dari film-film Indonesia yang pernah populer pada zamannya, mulai dari epoch 1950-an hingga kini akan tersaji di Theater Nusa Indah Balai Kartini, 6 Oktober mendatang.

Akan ada 35 lagu soundtrack film Indonesia yang akan dibawakan pada pertunjukan yang didedikasikan untuk dunia perfiman tanah air.

Tidak ketinggalan sejumlah musisi akan menyanyikan lagu yang semuanya akan dibawakan oleh Adiswara Choir.

“Ada banyak kejutan dalam konser nanti, sehingga atmosfer akan dibuat apik sedemikian rupa supaya seluruh lapisan penonton dapat menikmati dan menggali kenangan-kenangan indah dari pertunjukan yang ditampilkan,” ujar
Rita Kusuma Prabandari, Ketua Umum Adiswara Gadjah Mada di Jakarta, Selasa (26/9).

Sejumlah film perjuangan, film anak-anak, remaja, percintaan, religi, komedi, horor hingga film dangdut akan dikemas dengan gaya pop, format paduan suara akan berkolaborasi dengan BigBand.

Diantara penyanyi yang akan tampil adalah Vina Panduwinata, Delon , dan Maudy Ayunda, Musisi Kagama, ArsDeeBee serta PSM UGM yang didatangkan langsung dari Kota Pelajar Yogyakarta.

“Ketiga penyanyi itu dipilih karena selain diidolakan juga bisa dikatakan legenda. Mereka juga adalah pengisi soundtrack film Indonesia populer,” ujar Rita.

Sebagai wujud kecintaan dan dedikasi Adiswara untuk generasi di bawahnya, maka sebagian dari hasil penjualan tiket konser ini akan menjadi donasi bagi adik-adik mahasiswa yang tengah bersiap untuk berlaga di Malta International Choir Festival bulan Nov tahun ini di Malta, Italia.

“Menariknya, konser nanti juga akan dihadiri sejumlah artis lawas yang pernah membintangi film yang soundtrack-nya akan dibawakan pada konser nanti seperti Widyawati, Ira Maya Sopha yang siap hadir. Juga Rano Karno yang masih konfirmasi,” tambah Rita.




Sumber: BeritaSatu.com

More about ...