Adu Spesifikasi iPhone X contra Mi Mix 2, Mana Lebih Unggul?

JAKARTA – iPhone X telah diumumkan setelah Mi Mix 2. Perangkat besutan Apple itu mengusung bodi tanpa bingkai, serupa dengan perangkat Xiaomi Mi Mix 2.

Website Gsmarena menunjukkan perbedaan antara dua handset tersebut. Dari sisi layar, Apple iPhone X mengusung 5,8 inci, berbeda tipis dengan 5,99 inci pada Xiaomi Mi Mix 2. Bila iPhone X tampil dengan resolusi 1125 x 2436 pixel, Mi Mix 2 hadir dengan 1080 x 2160 pixel.

Masuk pada hardware perangkat, prosesor yang ditanamkan pada iPhone X yakni Apple A11 Bionic dengan CPU Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral), sedangkan Mi Mix 2 dengan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (CPU Octa-core).

RAM yang dimiliki Mi Mix 2 tampaknya lebih unggul karena perusahaan menawarkan opsi 6GB atau 8GB, sementara pada iPhone X dengan RAM 3GB. Kedua handset juga menawarkan pilihan storage dengan kapasitas besar, yakni dari yang terendah 64GB serta yang tertinggi 256GB.

Pada sektor kamera, iPhone X hadir dengan fitur twin 12MP, f/1.8 f/2.4 dilengkapi kemampuan autofokus, OIS, wizz visual 2x serta quad-LED (dual tone) flash. Untuk kamera depannya, Apple membekali X dengan sensor 7MP dengan bukaan f/2.2.

Sementara Mi Mix 2 mengusung kamera utama 12MP dilengkapi fitur OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash. Pada kamera depan, Xiaomi membekali Mi Mix 2 dengan ketajaman 5MP.

Untuk kelengkapan sensor, Apple iPhone X memiliki fitur Face ID, sedangkan Mi Mix 2 dengan sensor sidik jari (fingerprint) yang berada di bagian belakang bodi ponsel. Kedua handset juga sama-sama mempunyai kemampuan quick charging, hanya saja iPhone X memiliki dukungan charging nirkabel (Qi wireless charging).

Situs Gsmarena menuliskan Mi Mix 2 didukung baterai 3.400 mAh. Pada iPhone X belum diketahui berapa kapasitas baterai perangkat tersebut, namun Apple mengatakan bahwa baterai iPhone X bisa bertahan dua jam lebih lama ketimbang iPhone 7. (ahl)

More about ...