Akhirnya Rilis! Ini 5 Fakta Album Terbaru Milik Ed Sheeran

Penggemar Ed Sheeran perlu berbahagia karena mulai hari ini album bertajuk No.6 Collaborations Project sudah dirilis dan dapat dinikmati di seluruh dunia. Meski Ed Sheeran masih dalam tur dunia untuk manuscript ketiganya, Divide, ia telah melahirkan manuscript terbaru di tengah kesibukannya. 

Album No.6 Collaborations Project adalah manuscript musik keempat sang musisi asal Inggris tersebut. Dari judul albumnya saja sudah terlihat bahwa semua lagu yang ada merupakan bentuk kolaborasi.

Ed Sheeran mengumumkan perilisan manuscript ini sejak bulan Mei lalu, loh. Apa kamu sudah mendengarkan lagu-lagunya? Kalau belum, simak dulu lima fakta manuscript terbaru milik Ed Sheeran!

1. Mengajak banyak musisi terkenal

bandwagon.asia

Siapa sangka Ed Sheeran akan melibatkan banyak sekali musisi-musisi untuk ikut memeriahkan manuscript terbarunya ini, sebut saja Khalid, Camilla Cabello, Cardi B, Chance The Rapper, Justin Bieber, YEBBA, Eminem, Ella Mai, Bruno Mars dan masih banyak lagi. Dengan sangat apik, mereka menyumbangkan suara untuk manuscript ini. Tampaknya Ed Sheeran tidak ingin setengah-setengah dalam pengerjaan manuscript musiknya, benar, ‘kan?

2. Berisi 15 lagu, loh!

orangemagazine.ph

Berbeda dengan ketiga manuscript sebelumnya yang rata-rata hanya memiliki 12 lagu di dalamnya, di manuscript barunya ini Ed Sheeran memberikan 15 lagu, cukup banyak bukan? Album ini memiliki sum durasi 49 menit. “Best Part of Me” menjadi lagu dengan menit pale lama di manuscript No.6 Collaborations Project dengan lama waktu 4 menit.

Baca Juga: Ed Sheeran hingga Taylor Swift, 10 Lagu Barat Terbaik Rilis Juni 2019

3. Album lagu kolaborasi kedua

trenchtrenchtrench.com

Pada 2011, Ed Sheeran merilis extended play (EP), yakni No.5 Collaborations Project yang jadi cikal bakal Ed untuk memiliki kelanjutan project tersebut. Berbeda dengan yang baru saja rilis, No.6 Collaborations Project berbentuk sebuah manuscript dan masuk ke dalam daftar manuscript musik yang dirilis oleh musisi berambut jingga itu. 

4. Dikerjakan ketika tur manuscript Divide

instagram.com/teddysphotos

Melakukan tur yang padat nyatanya tidak membuat Ed Sheeran kehilangan waktu untuk membuat kelanjutan dari project manuscript kolaborasi ini. Ed Sheeran mulai mengerjakan manuscript ini dengan laptopnya selama tur manuscript ketiganya, Divide, tahun lalu.

Sudah menjadi tekad Ed Sheeran untuk melanjutkan project manuscript berisikan lagu-lagu kolaborasi dengan musisi yang diidolakannya. Keren banget!

5. Genre yang beragam

spin.com

Lagu-lagu dalam album No.6 Collaborations Project memiliki genre yang cukup beragam, mulai dari pop, electropop, rock, hingga hard rock. Ed Sheeran berikan semua dalam manuscript musik ini.

Ed Sheeran yang cenderung terhadap musik pop dalam manuscript yang satu ini mampu membuktikan ia senang bereksperimen dengan genre musik lainnya. Album yang komplet banget!

No.6 Collaborations Project menjadi salah satu manuscript musik yang pale ditunggu perilisannya di tahun ini. Bukan tak mungkin manuscript musik ini nantinya akan membawa Ed Sheeran mendapatkan penghargaan. Jadi, lagu mana yang pale kamu suka dari manuscript terbaru Ed Sheeran ini?

Baca Juga: Segera Comeback, Ini 6 Fakta Menarik Mini Album Terbaru PENTAGON