Alasan Luis Milla Cadangkan Evan Dimas dan Hansamu

Liputan6.com, Bangkok – Timnas Indonesia U-22 kalah 0-3 dari Malaysia di laga perdana Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Rabu (19/7/2017) di National Stadium, Bangkok, Thailand. Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata tidak jadi starter dalam laga itu.

Evan Dimas baru diturunkan di babak kedua, sedangkan Hansamu tetap duduk di bangku cadangan. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengaku punya alasan tersendiri mencadangkan pemain andalan seperti Evan Dimas dan Hansamu.

“Terkait Evan Dimas dan Hansamu Yama yang tidak dimainkan dari menit pertama, itu karena bagian dari strategi,” ujar Luis Milla seusai pertandingan.  

“Mereka pemain penting, saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan membaik, tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

Tiga gol Malaysia U-22 lahir di babak pertama berkat aksi M. Syafiq Ahmad pada menit kelima, Jafri Firdaus pada menit ke-19, dan N. Thanabalan pada menit ke-31. Kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-22 lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan semakin berat.

Pada dua pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2018 Grup H berikutnya, Garuda Muda akan berhadapan dengan Mongolia pada 21 Juli 2017 di tempat yang sama. Terakhir, Bagas Adi dan kawan-kawan melawan tuan rumah Thailand pada 23 Juli 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:

More about ...