Album Terakhir sekaligus Tribute Mike Mohede

PENCINTA musik kini dapat menikmati suara emas almarhum Mike Mohede lewat lagu lawas Kaulah Segalanya yang direkam hanya tiga hari sebelum sang penyanyi meninggal tahun lalu.

Lagu tersebut terdapat dalam manuscript kompilasi “The Unforgettable” yang diproduseri Charlotte VR di bawah tag Its Charlotte Records. Charlotte selaku produser eksekutif manuscript ini menceritakan tantangan yang dihadapi selama pembuatannya. Berbagai hal tidak terduga membuat manuscript ini mengalami penundaan perilisan selama beberapa waktu. “Album ini berisikan lagu-lagu yang kami pilih dan buat dengan sepenuh hati dan jiwa. Ada berbagai tantangan tidak terduga dalam membuatnya.

Prosesnya enam bulan, tapi untuk peluncurannya banyak hal yang terjadi, yang akhirnya tertunda,” ujar Charlotte saat jumpa pers peluncuran manuscript “The Unforgettable” di Soehanna Hall The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (11/5). Charlotte menjelaskan, “The Unforgettable” dibuat untuk mengenang kecantikan dan keindahan lagu-lagu zaman dahulu. “Kecantikan dan keindahan lagu-lagu yang pernah saya dengar waktu kecil dahulu nggak bisa hilang dari ingatan.

Sekarang inilah saatnya saya mendapat kesempatan dari Tuhan untuk memproduksi manuscript (dari lagu-lagu masa kecil) ini,” katanya. Momen meninggalnya Mike Mohede setahun lalu tentu memengaruhi perilisan “The Unforgettable”. Its Charlotte memilih mengubah konsep video klip lagu Kaulah Segalanya yang dibawakan Mike. Bukan hanya karena untuk mengikuti keinginan keluarga almarhum, melainkan juga sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi jebolan ajang menyanyi Indonesian Idol itu.

“Judul kami tetapkan sebelum ada kejadian itu (Mike Mohede meninggal). Tadinya kami sudah siapkan sebuah konsep untuk video klip, tapi karena Mike meninggal, cepat-cepat kami buat yang baru untuk kepentingan atau dedikasi khusus kepada Mike Mohede,” tutur Charlotte. Sementara itu, menurut Dwiki Dharmawan yang menjadi salah satu direktur musik dalam manuscript ini, perekaman suara Mike dilakukan secara tidak sengaja.

“Sebetulnya tiga hari sebelum beliau berpulang itu, dia lagi seminar . Di seminar itu, saya melakukan colongan sebenernya , saya bilang, take aja ,” ungkap Dwiki. Album “The Unforgettable” berisi 10 lagu, di antaranya Wow (dibawakan Kamila), Kesempatan (Dad and Son), Antara Anyer dan Jakarta (Maruli Tampubolon), Badai Pasti Berlalu (Lea Simanjuntak), Kembalikan Baliku (Eros Tjokro), Senada dalam Beda (Kamasean Matthews), Puncak Asmara (Glenn Waas).

(thomasmanggalla)

More about ...