Almarhum Deddy Dores Pernah Menginap di Hotel Selama 4 Tahun

TABLOIDBINTANG.COM –

Lima pria paruh baya tengah bercengkerama di sebuah kafe di Jalan Aceh, Kota Bandung. Mereka, Dodi Permana, Misbah Dayat, Yana Sabri, Hari Ghandanegara, dan Heri Arnas, merupakan sahabat dekat musikus legendaris Indonesia, Deddy Dores (almarhum), yang wafat pada Rabu, 18 Maret 2016.

Salah satu sahabat dekat Deddy, Heri Arnas, bercerita tentang kisah unik penyanyi dan pencipta lagu ini. Kali ini Heri Arnas bercerita tentang kebiasaan Deddy tidur di hotel dalam jangka waktu yang cukup lama. Deddy pernah menginap di hotel sampai 4 tahun.

“Saat masa keemasannya, Deddy pernah menginap di hotel sampai 4 tahun,” ujar Heri kepada Tempo, Kamis, 20 Mei 2016.

Hotel yang pernah dihuninya selama 4 tahun adalah Hotel Sriwijaya dan Hotel Alila, yang lokasinya berdekatan. “Dia sudah punya kamar tetap. Mau dipakai apa enggak, tetap saja dibayar. Kayak rumah sendiri saja. Jadi kamar itu sudah enggak bisa diambil orang,” ujar Misbah, sahabat Deddy.

Sisanya, Deddy rata-rata menginap di hotel selama 2 tahun. Bukan tanpa sebab Deddy lebih memilih menginap di hotel ketimbang tidur di rumah. Menurut Heri, selain karena hobi yang menjadi kebiasaan, rumah Deddy di Jakarta sudah penuh. Sebab, banyak orang dari kampung yang ingin menjadi artis di Jakarta.

Beberapa artis yang dulunya sering menumpang tinggal di rumah Deddy sebelum tenar adalah Thomas Ramdhan (basis Gigi), Pay (eks Slank), Daeng Jamal Purba, dan Anang Hermansyah.

“Orang dari mana joke yang mau berkarier (di dunia musik) kebanyakan numpang di rumah Deddy,” ucap Hery.

Sering tidak kebagian tempat untuk tidur karena banyak orang tinggal di rumahnya, Deddy akhirnya memilih tidur di hotel. Kebiasaan itu tidak lepas sejak ia masih menjadi home rope di Hotel Savoy Homman, Bandung. Deddy diberi kamar khusus di sana.

Tempo.co

More about ...