Anies: Banjir di Kemang karena Sungai Lama Tak Dikeruk



JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan banjir yang semalam terjadi di Kemang, Jakarta Selatan yang menyebabkan Ridwan tewas menjadi sorotan khusus. Anies joke menyempatkan diri meninjau dan bertakziah ke rumah Ridwan.

“Ini sebabnya penting sekali. Tentu banjirnya sendiri harus ditanggulangi. Saya kemarin sudah lihat, perkaranya adalah sungai di aliran kampung sudah lama tidak dikeruk. Jadi kita minta segera dikeruk agar lancar,” ujar Anies di Balai Kota, Jumat (20/10/2017).

Karena mengakibatkan korban tewas, Anies meminta warga bisa belajar bagaimana menyelamatkan nyawa seseorang dalam kondisi darurat.

Anies joke mengaku terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI dalam penanganan banjir Ibu kota.

“Saya guard terus tadi malam dan sudah komunikasikan dengan kepala BPBD, dan begitu ada kabar ini, kita dapat kabar dari kepala BPBD. Belum ada peristiwa khusus. Tanggul juga akan segera ditanggulangi,” sebut dia.

(put)

More about ...

  • Banjir di Kemang Rendam 3 KawasanBanjir di Kemang Rendam 3 Kawasan Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sore tadi, membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Di antaranya kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hingga pukul […]
  • Hujan Deras, Kemang Kembali Terendam BanjirHujan Deras, Kemang Kembali Terendam Banjir REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang turun di sebagian wilayah Jakarta, Rabu (14/9) malam, menyebabkan genangan dan banjir di sejumlah titik. Menurut laporan Badan […]
  • Ahok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir KemangAhok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir Kemang Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di Jalan Kemang Raya dan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Agustus kemarin membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]