Anies: Kalau Reklamasi Dilanjutkan, Banjir Semakin Besar




Jakarta – Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga Bukit Duri, Jakarta Selatan. Kepada warga, Anies mengungkapkan komitmennya menolak reklamasi.

“Kebanyakan banjir di wilayah sini bukan karena warga tidak menata. Tapi kiriman atmosphere dari Bogor, dari gunung, makanya bisa dirasakan airnya dingin,” kata Anies kepada warga di sela-sela salat tarawih di Masjid Istiqamah, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Anies berjanji akan tetap membereskan masalah banjir di Jakarta. Dia juga menambahkan reklamasi tidak dapat menjadi solusi mengatasi banjir.

“Insyaallah kita akan tuntaskan dalam mengatasi banjir. Tapi bukan di sini menjelaskannya. Yang pasti, hulunya dibereskan, hilirnya dirapikan,” papar Anies.

“Kita juga pastikan jangan diteruskan itu reklamasi. Resep mujarab kalau reklamasi dijalankan bakal merata di banjir di Jakarta,” tambahnya.

Anies menjelaskan proyek reklamasi di Jakarta bukan seperti yang dibayangkan kebanyakan orang. Dia beralasan, bila reklamasi diteruskan, atmosphere hujan akan terhambat mengalir ke laut.

“Reklamasi ini dibuatkan pulau di depan Jakarta. Kalau mau Jakarta banjir, ya diteruskan saja. Tapi kita pastikan, kalau reklamasi dilanjutkan, atmosphere tidak mengalir dengan baik,” jelasnya.

(fdu/dhn)

More about ...

  • 5 Fakta Mengejutkan tentang Banjir di Kemang5 Fakta Mengejutkan tentang Banjir di Kemang Bintang.com, Jakarta Kemang yang terletak Selatan Jakarta memang terkenal dengan sederet restoran yang menggoda selera. Banyak sekali jenis-jenis tempat makan yang membuat daerah tersebut […]
  • Banjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan AhokBanjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan Ahok TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta masyarakat tidak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]
  • Ahok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir KemangAhok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir Kemang Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di Jalan Kemang Raya dan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Agustus kemarin membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]