Anies Terima Aduan Warga soal Alih Fungsi Lahan Hijau di Kemang




Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima laporan warga terkait alih fungsi lahan hijau di Kemang, Jakarta Selatan. Seorang warga, Leonarto Bianto, melapor kepada Anies bahwa lahan hijau di Kemang Selatan 12 sudah beralih menjadi permukiman dan gardu PLN.

Berdasarkan pantauan di Balai Kota, Anies, yang tiba sekitar pukul 09.30 WIB, langsung dihampiri Bianto. Kepada Anies, Bianto mengatakan dugaan alih fungsi lahan di Kemang sudah ia laporkan tak hanya kepada Pemrpov DKI, tapi juga kepada KPK dan Saber Pungli Polri.

“Ini sudah saya laporkan juga ke Saber Pungli, Januari 2017,” kata Bianto sambil menyerahkan beberapa bundel dokumen kepada Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (31/10/2017).

Anies kemudian menerima dokumen tersebut. “Bapak ada nomor teleponnya? Terima kasih. Di Kali Krukut ya? Sudah jalan pembangunannya?” tanya Anies.

“Sudah 5 lantai Pak, dan sudah ada 90 rumah,” jawab Bianto.

Anies tertarik pada laporan Bianto. Sejumlah pertanyaan kemudian dia lontarkan. “Bapak bisa dapat data-data ini dari mana? Bapak bisa investigasi ada kaitan apa sama ini?” cecar Anies.

Bianto joke mengaku memiliki rumah di sekitar lokasi, tapi hendak digusur untuk dijadikan jalan oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

“(Datanya) dari Dinas Tata Ruang, Pak. Saya pemilik rumah di sana,” jawab Bianto.

Anies joke menyudahi percakapan dengan Bianto. “Ok, saya cek,” tutur Anies.

(nvl/nvl)

More about ...