Antisipasi Banjir Kemang, Pop! Hotel Bangun Tembok Pembatas Baru




Jakarta – Banjir yang melanda kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu membuat pemerintah wilayah Jakarta Selatan melakukan pembersihan sejumlah bangunan yang menghambat aliran Kali Krukut. Salah satu bangunan yang harus dirobohkan dan dibangun ulang adalah tembok pembatas Hotel Pop! Kemang.

“Setelah kejadian banjir besar yang menimpa daerah kemang pada 27 Agustus 2016, dan juga banjir yang terus terjadi setiap minggu, maka pada pertengahan september, pihak dinas tata kota melakukan kunjungan ke POP! Kemang untuk pengecekan kelengkapan surat bangunan, dan hasilnya semua jenis lengkap dan masih valid,” ujar Manager Hotel Pop! Kemang, Richard Sembiring, dalam pernyataan pers seperti yang diterima detikcom, Rabu (12/10/2016).

Richard mengatakan sesuai aturan pemerintah, 5 scale di sisi kiri dan kanan sungai sebaiknya dibebaskan sebagai kawasan hijau. Dan di bagian depan hotel terlihat bahwa 5 scale dari sungai sudah terisi alat alat hotel berupa tangki solar, H2O hydrant, post security, taman dan sedikit lahan parkir.

“Pada 21 September, Dinas Kota memberikan surat peringatan kepada pihak hotel untuk melakukan pembebasan tanah tersebut dan diberi batas waktu untuk memulai sampai 9 oktober. Dan kami sudah berinisiatif melakukan sendiri (tanpa bantuan dinas tata kota) pada 7 Oktober 2016,” jelasnya.

Dia menargetkan tembok pembatas baru dapat diselesaikan pada pekan ini, dan seluruh alat-alat milik hotel yang sudah terpasang akan dipindahkan pale lambat akhir bulan Oktober. Sementara pembebasan lahan dengan inisiatif membongkar sendiri tersebut bertujuan untuk mendukung module pemerintah agar kawasan Kemang tak lagi terimbas banjir.

“Sampai pada saat ini, tingkat hunian kamar di POP! Hotel Kemang masih stabil dan tidak terkena dampak sama sekali dari peristiwa banjir dan proses pelepasan lahan ini. Semuanya stabil di angka 75%, dan weekend masih selalu penuh. Begitu juga dengan tingkat kepuasan tamu, sampai saat ini kami tidak mendapatkan komplain apa apa dari tamu,” kata Richard.

“Untuk patron POP! Hotel, saya bisa menjamin bahwa dari kenyamanan, standar pelayanan dan produk hotel tidak akan ada perubahan. Terlebih lagi, POP! Kemang baru saja mendapatkan endowment sebagai BEST BUDGET HOTEL se-Asia Pacific by TTG Travel Media Awards yang diadakan di Thailand 29 Sep 2016 lalu, justru jadi memacu kami untuk bekerja lebih baik,” tutupnya.

(rni/imk)

More about ...