Atmosfer Konser Tribute to Mike Mohede Penuh Haru!

Kapanlagi.com – Sederet musisi Tanah Air yang terdiri dari beberapa jebolan Indonesian Idol dan penyanyi comparison menggelar acara konser bertajuk Semua Untuk Cinta Dedikasi Untuk Mike Mohede di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (30/11) malam. Konser untuk mengenang mendiang Mike Mohede ini berlangsung dengan suasana haru karena para penampil membawakan lagu-lagu favorit Mike dan lagu-lagu yang memiliki cerita tentang sosok Mike.

Konser dibuka oleh penampilan Dirly dan Joy Tobing yang berturut-turut membawakan dua buah lagu disusul dengan penampilan enerjik dari Nowela dan Mickey I Got You (I Feel Good)-nya James Brown. Selanjutnya duet-duet memukau lainnya joke bergantian tampil mulai dari Helena dan Lucky yang tampil membawakan lagu Usah Kau Lara Sendiri, Delon dan JFlow dengan lagu See You Again serta Citra Scholastika dan Dirly tampil indah lewat lagu Symphony Yang Indah.

Joy Tobing bukan konser untuk mengenang Mike Mohede © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJoy Tobing bukan konser untuk mengenang Mike Mohede © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Selanjutnya penampilan para penyanyi perempuan. Mulai Vina Panduwinata, Eka Deli, Gisel, Joy Tobing, Helena, Citra, Regina hingga Nowela membawakan lagu Semua Karena Cinta yang merupakan lagu kemenangan Indonesian Idol deteriorate pertama.

Bukan hanya jebolan penyanyi Indonesian Idol, hadir pula Host Indonesian Idol pada season-season awal yakni Irgi Fahrezy dan Ata. Keduanya menceritakan sosok Mike dan apa yang dirindukan dari sosok Mike. Jika Ata mengatakan rindu akan pelukan Mike yang hangat, Irgi tidak lupa dengan senyuman dan ketulusan hati seorang Mike Mohede.

Penampilan selanjutnya ada Vina Panduwinata yang berkolaborasi dengan drummer Ikmal Tobing yang membawakan lagu Burung Camar dan Surat Cinta dengan versi yang lebih sedikit keras. Suasana joke kembali haru ketika sahabat Mike di masa-masa meniti karir di ajang Indonesian Idol, yakni Judika ketika membawakan salah satu lagu Mike berjudul Kucinta Dirinya.

“Ini salah satu lagu favorit saya. Saya belum nyanyi sudah nggak kuat, saya batak yang melankolis. Ini cerita tentang perasaan kita yang lebih dulu ditinggal Mike, tapi Mike meninggalkan cinta yang luar biasa,” ujar Judika.

Suasana joke semakin larut saat Idol Divo yang terdiri dari Delon, Judika dan Lucky membawakan lagu Hero dan Don’t Forget to Remember Me. Selama tampil mereka joke menyisakan satu station mic di atas panggung yang biasanya digunakan oleh Mike.

Mulai dari Vina Panduwinata sampai Nowela tampil menyanyikan lagu 'Semua Karena Cinta' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMulai dari Vina Panduwinata sampai Nowela tampil menyanyikan lagu ‘Semua Karena Cinta’ © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Selanjutnya giliran Titi DJ dan Andi Rianto naik ke atas panggung yang menceritakan sosok Mike pertama kali muncul di Indonesian Idol. Titi DJ yang merupakan juri Mike saat itu mengaku banyak kenangan Indah bersama Mike. “Saat grand final dia membawakan lagu yang membuat saya menangis karena terharu betapa indahnya dia membawakan lagu ini. Sekarang kami berdua akan menampilkannya lagi untuk anda,” ujar Titi DJ yang kemudian membawakan lagu Bahasa Kalbu.

Kehadiran Mike semakin terasa saat visible dan suaranya tampil di layar berduet dengan Titi DJ. “Di konser saya tahun 2011, Mike menjadi bintang tamu dan duet dengan saya. Malam ini saya ingin berbagi kebahagiaan dengan kalian. Ini dia duet saya dan Mike Mohede,” ujar Titi DJ yang berbagi suara dengan Mike pada lagu Malam Yang Dingin milik Diana Nasution.

Usai Titi DJ, kembali penyanyi comparison yaitu Harvey Malaiholo yang membawakan sebuah lagu menyentuh, bahkan Harvey tak kuasa menahan tangis mengingat sosok Mike. “Dia seniman muda yang penuh dengan masa depan yang Indah dan cerah. Pada tahun 2012 saya senang dia bisa ikut tampil di uncover tunggal 35 tahun saya berkarya. Lagu ini untuk sahabat saya tercinta, ini untuk kamu Mike,” katanya lirih.

Uthe meneteskan atmosphere mata saat mengenang sosok Mike Mohede © Kapanlagi.com/Muhammad Akrom SukaryaUthe meneteskan atmosphere mata saat mengenang sosok Mike Mohede © Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tak hanya Harvey yang tak kuasa menahan tangis, Ruth Sahanaya joke tampil membawakan lagu milik Mike berjudul Mampu Tanpanya sambil mengusap atmosphere matanya. “Dia yang sangat humble. Saya dan Mike satu tag Pro M. Lagu yang barusan saya nyanyikan adalah lagu Mike yang saya nyanyikan kembali di manuscript terbaru saya. Dia ternyata juga merekam lagu saya Kaulah Segalanya sebelum dia meninggal. Mike I adore you,” ucapnya dan melanjutkan lagu berjudul Kaulah Segalanya.

Usai Ruth Sahanaya, penyanyi jebolan Indonesian Idol joke kembali tampil grup dan duet seperti Wilson, Helena, Nowela, Nobo yang membawakan lagu I Believe we Can Fly serta Gisel dan Citra yang tampil serasi memakai gaun warna putih membawakan lagu almarhum Chrisye berjudul Untukku. Hingga akhir acara konser Tribute to Mike benar-benar membuat para penonton ikut bernyanyi dan tidak beranjak dari kursinya. We adore we Mike Mohede!

Jangan Lewatkan!

Tonton Video Duetnya Dengan Mike Mohede, Regina Banjir Air Mata
Citra Scholastika Bakal Nyanyikan Lagu Kesukaan Mike Mohede
Nyanyi Lagu Ini, Regina Ivanova Selalu Terkenang Mike Mohede
Alumni Indonesian Idol Hadirkan Sebuah Cinta Untuk Mike Mohede
Satu Bulan Meninggalnya Mike Mohede, Pacar Posting Pesan Haru

(kpl/rhm/otx)

More about ...