Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia …

Timnas Portugal tentu akan dihadapkan pada partai sengit dalam dua hingga tiga pekan ke depan jika sanggup melewatinya. Para pemain Portugal saat ini masih belum menunjukkan performa terbaiknya dalam memberikan serangan yang kreatif dan efektif. Namun, kerja sama antar tim dengan Ronaldo tentu akan membuahkan hasil.

Portugal yang saat ini mampu lolos pada posisi runner-up kembali mengulangi hal yang sama seperti saat Euro 2016. Saat itu, Ronaldo mampu menjadi penyelamat dalam berbagai laga yang dijalani. Kira-kira bagaimanakah peluang Portugal untuk tembus ke fase final dan mengulangi kesukesan pada Piala Dunia 2018?

1. Ronaldo dkk diperkirakan akan bertemu kembali dengan Prancis

Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?twitter/equipedefrance

Kali ini, Ronaldo telah mengoleksi empat gol dan masih akan bertambah jika mampu menandingi Uruguay. Akan tetapi, partai selanjutnya tentu akan lebih berat karena mereka akan bertemu dengan Perancis atau Argentina. Performa Argentina yang kurang baik tentu akan banyak yang memilih Prancis untuk maju ke perempat final.

Portugal akan kembali bertemu dengan musuh lama di final Euro 2016. Saat itu, Prancis kalah dengan skor tipis 1-0. Prancis tentu masih memiliki dendam kepada Portugal karena mereka harus gugur di tanah kelahiran sendiri. Tentu pertemuan tersebut akan menjadi partai yang akan dinantikan.

2. Partai Portugal vs Argentina tentu akan sangat diharapkan

Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?twitter/Argentina

Dua bintang sepakbola complicated yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan beradu kekuatan jika negara mereka sanggup melewati 16 besar. Partai perempat final tentu akan menjadi laga yang perlu ditonton pecinta sepak bola karena pemain berkelas yang ada di Real Madrid dan Barcelona akan kembali bertemu di negara mereka masing-masing.

3. Semifinal akan jadi jalan terjal yang sulit dilewati bagi Portugal

Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?twitter/selecaoportugal

Babak semifinal tentu akan jadi jalan yang pale sulit bagi Portugal karena lawan selanjutnya kemungkinan adalah timnas Belgia atau Brasil. Kedua tim tersebut akan menjadi jalan terjal Portugal dengan sedikit peluang untuk lolos. Jika bertemu Brasil, maka Portugal akan sulit untuk menambah angka karena pertahanan dan penyerangan timnas Brasil sangat menakutkan.

4. Cristiano Ronaldo diperkirakan akan kembali menjadi penyelamat Portugal saat melawan Uruguay

Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?twitter/selecaoportugal

Ketajaman Cristiano Ronaldo di usia yang sudah tak muda lagi memang patut diacungi jempol. Ia mampu mengubah permainan seketika dengan finishing yang baik. Bahkan, penempatan bola dari Ronaldo sangat baik dan sulit untuk diterapkan kepada pemain lain. Salah satu ancaman lain Ronaldo adalah sundulan dan tendangan kaki kanan yang kencang.

5. Skuad yang dimiliki kali ini lebih kuat dibandingkan saat Euro 2016

Bagaimanakah Peluang Portugal Ulangi Euro 2016 di Piala Dunia 2018?twitter/selecaoportugal

Menurut pelatih Portugal Fernando Santos, skuad Portugal saat ini lebih kuat dibandingkan saat Euro 2016. Hal itu karena sejumlah pemain merupakan bintang di sebuah klub seperti Bernardo Silva yang kini merumput bersama Manchester City dan tampilnya Andre Silva sebagai penyerang AC Milan serta beberapa pemain baru lainnya.


Reinhart Ignasius Nugroho Photo


Community Writer


Reinhart Ignasius Nugroho

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan height untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

More about ...