Banjir di Kemang Utara Surut, Lalu Lintas Normal Kembali




Jakarta – Banjir yang merendam Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, telah surut. Lalu lintas kini mulai normal kembali.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 07.40 WIB, Jumat (20/10/2017), kendaraan terpantau melintas dengan lancar. Para pedagang juga kembali beraktivitas seperti biasa.

Banjir di Kemang Utara Surut, Lalu Lintas Normal KembaliFoto: Banjir yang merendam Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, telah surut. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Hanya masih ada sedikit lumpur akibat banjir yang berada di lokasi. Warga setempat dan petugas kebersihan joke terpantau membersihkan sisa-sisa banjir tersebut.

Salah seorang petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Mahmud (50), mengatakan sebenarnya atmosphere perlahan-perlahan mulai surut sejak pukul 04.00 WIB tadi. Selepas itu warga bersih-bersih untuk menghilangkan kotoran sisa banjir.

Banjir di Kemang Utara Surut, Lalu Lintas Normal KembaliFoto: Banjir yang merendam Jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan, telah surut. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
“Pukul 04.00 WIB ya, terus mulai bersih-bersih,” kata Mahmud.

Mahmud menjelaskan jalanan saat ini bisa diakases kembali oleh pengendara setelah sebelumnya atmosphere mencapai 1 scale merendam kawasan tersebut. Sampah-sampah akibat banjir juga disebut telah bersih.

“Kemarin nggak ada yang berani lewat, sekarang udah mulai biasa,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur Jakarta bruise kemarin menyebabkan banjir di Jalan Kemang Utara IX. Kemacetan di sekitar lokasi joke tak terhindarkan.

Air setinggi 1 scale sempat merendam kawasan tersebut. Jalanan tidak bisa diakses. Namun tak ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut.

[Gambas:Video 20detik]

(knv/nvl)

More about ...