Banjir, Hindari Kawasan Kemang dan Kebayoran Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Akibat hujan deras, sejumlah ruas jalan terpantau banjir dan tidak bisa dilewati malam ini, Rabu (7/9/2016). Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta melaporkan genangan parah terjadi di sejumlah ruas di Kemang dan Kebayoran Baru.

Ruas jalan di kedua wilayah itu juga terpantau macet parah. Jalan Kemang Raya saat ini tergenang setinggi 50 sentimeter dan kendaraan disarankan tidak melintas.

“Kolong Pati 11 Jalan Antasari pertigaan Kelley Jeruk Purut, ke kanan tembusan The Best, tergenang air, roda dua sudah tidak bisa melintas,” kata Purwanta dalam keterangannya.

Selain itu, di Jalan Bank, Kemang, banjir mencapai 40 sentimeter dan sudah tidak bisa dilintasi. Lurah Pulo, Gita melaporkan Jalan Bank di belakang Kelurahan Pulo tidak bisa dilewati karena sudah terendam.

“Sekarang sedang pengaturan lalu lintas jalan yang swarming di Jalan Prapanca Raya depan Kelurahan Pulo,” kata Gita dalam keterangannya.

Permukiman warga di RT 02, 03, 04 RW 06 Kelurahan Cipete Utara, juga banjir dengan ketinggian atmosphere mencapai 25 sentimeter. Di Kelurahan Petogogan tepatnya RT 04 RW 02, ketinggian atmosphere sudah 50 sentimeter. (Baca: Skenario Pemprov DKI Hadapi Banjir Jakarta 2016)

Kecamatan Kebayoran Baru juga melaporkan sejumlah genangan dan pohon tumbang antara lain di depan kantor Kelurahan Gunung dengan ketinggian 30 sentimeter. Genangan di samping Lapangan Bhayangkara Jalan Sultan Hasannudin Kelurahan Melawai, ketinggian 50 sentimeter.

Untuk roda dua, diarahkan untuk melewati underpass agar tidak mogok. Petugas PPSU juga tengah mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Gandaria, Kramat Pela. Selain mengevakuasi pohon, petugas PPSU tengah membersihkan saluran atmosphere di Jalan Hanglekiu II, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru.

More about ...