Banjir Masih Genangi Kemang Raya, Sepeda Motor Jangan Melintas

Liputan6.com, Jakarta – Setiap kali hujan deras mengguyur Jakarta, Kemang merupakan salah satu kawasan yang tak pernah luput dari banjir. Derasnya hujan pada Jumat petang juga membuat kawasan chosen di Jakarta Selatan tersebut ikut tergenang.

Beberapa ruas jalan di kawasan Kemang terpantau digenangi atmosphere hujan yang sulit mengalir ke selokan-selokan di sekitarnya. Alhasil, Jalan Kemang Raya ikut tergenang.

Banyak pengendara sepeda engine yang mencoba untuk tetap melintas, namun kemudian menjadi korban. Tak butuh waktu lama, kurang dari satu menit, sepeda motor yang melintas joke terhenti lajunya karena mogok.

“Saya sih tadinya yakin aja karena biasanya enggak apa-apa kan. Tapi yang ini (sekarang) lumayan dalam. Pas di tengah knalpot saya terendam,” ujar Dedi, pengendara sepeda engine yang mengalami mogok pada mesin kendaraannya di Jalan Kemang Raya, Jumat (11/11/2016).

Saat kondisi banjir di Kemang, seorang tukang parkir bernama Pardi selalu menjadi orang yang berjasa bagi para pengendara. Ia tidak pernah lelah mengimbau pengendara untuk mencari jalan pintas atau berputar arah.

“Sudah saya kasih tahu, Bang, supaya pada mutar, tapi ya bisa dibilang penasaran mungkin. Makanya pada nyoba. Ya lumayan dalam (genangannya). Setengah roda engine mah lebih,” kata Pardi.

Akibat genangan tersebut, kawasan Kemang joke mengalami macet yang cukup serius. Hingga berita ini diturunkan, kemacetan di kawasan Kemang belum juga dapat terurai.‎

More about ...

  • Banjir di Kemang Rendam 3 KawasanBanjir di Kemang Rendam 3 Kawasan Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sore tadi, membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Di antaranya kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hingga pukul […]
  • Hujan Deras, Kemang Kembali Terendam BanjirHujan Deras, Kemang Kembali Terendam Banjir REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang turun di sebagian wilayah Jakarta, Rabu (14/9) malam, menyebabkan genangan dan banjir di sejumlah titik. Menurut laporan Badan […]
  • Banjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan AhokBanjir di Kemang, Sandiaga Uno: Jangan Salahkan Ahok TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta masyarakat tidak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]