Barito Putera Resmi Pertahankan 3 Pemain Timnas Indonesia …

Bola.com, Jakarta – Barito Putera mengawali persiapan menuju musim 2018 dengan mengikat lebih panjang tiga pemain berlabel Timnas Indonesia yang mereka miliki. Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Pora mendapatkan kontrak dengan durasi yang beragam.

Barito Putera mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan tiga pemain berlabel Timnas Indonesia itu dengan durasi yang berbeda-beda. Hansamu Yama, yang kini merupakan kapten Timnas Indonesia U-23, mendapatkan kontrak selama satu tahun.

Sementara itu, Gavin Kwan Adsit yang begitu cemerlang bermain bersama Barito Putera dan Timnas Indonesia U-23, mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Laskar Antasari. Rizky Pora yang merupakan pemain sayap lincah di Timnas Indonesia senior, mendapat perpanjangan kontrak pale lama, yaitu tiga tahun.

Seperti diungkapkan sebelumnya, Barito Putera memang berkomitmen untuk mempertahankan sebagian besar pemain lokal yang memperkuat Laskar Antasari di Liga 1 2017. Sebagai bentuk komitmen, Barito Putera joke memberikan perpanjangan kontrak kepada tiga pemain itu sebagai permulaan.

Gavin Kwan Adsit mengunggah seremoni perpanjangan kontrak itu ke dalam akun Instagram miliknya. Dalam akun media sosialnya itu, Gavin menuliskan, “Perpanjangan kontrak saya untuk dua tahun lagi di Barito Putera. Terima kasih Muly Munial untuk ambil bagian dalam proses ini.”

Muly Munial, yang menjadi agen dari Gavin Kwan Adsit, menyebut Barito Putera puas dengan performa pemain kelahiran Bali itu. Kecemerlangan di Timnas Indonesia juga menjadi salah satu alasan Barito Putera ingin mempertahankannya.

“Barito Putera dan pelatihnya puas dengan perkembangan Gavin sebagai pemain muda. Ia telah membuktikan diri berhasil menembus Timnas Indonesia,” ujar Muly Munial saat dihubungi Bola.com, Rabu (22/11/2017) malam.

Sementara itu, rasa senang dengan perpanjangan kontrak tiga pemain berlabel Timnas Indonesia itu diungkapkan oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil itu bersyukur karena ketiga pemain itu siap membantu Barito Putera mengejar aim musim 2018.

“Sebagai pelatih tentu saya sangat bersyukur karena ketiga pemain Timnas Indonesia yang kami miliki ini sudah bertekad membantu kami. Mereka ingin membantu kami berusaha mencapai prestasi yang lebih tinggi pada musim depan,” ujar Jacksen F Tiago kepada Bola.com, Rabu (22/11/2017) malam.

More about ...