Barito Putera Siapkan 2 Pemain Timnas U-22 untuk Lawan Sriwijaya FC

Barito Putera baru saja meraih kemenangan usai menaklukkan Perseru Serui dengan skor 1-0 di Stadion Marora yang terkenal ‘angker’ bagi tim tamu. Usai hasil positif itu, tim Laskar Antasari kemudian menyiapkan dua penggawa anyar yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit.

Sebagai informasi, baik Hansamu maupun Gavin baru bergabung dengan skuat Barito Putera usai diberikan waktu libur karena baru saja membela Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games Agustus lalu. Keduanya disiapkan pelatih Jacksen F. Tiago untuk laga berat saat menjamu Sriwijaya FC pada Minggu (10/09/17) mendatang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Luapan kegembiraan Hansamu Yama Pranata bersama rekan setimnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuapan kegembiraan Hansamu Yama Pranata bersama rekan setimnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuapan kegembiraan Hansamu Yama Pranata bersama rekan setimnya.

Untuk itu, Hansamu dan Gavin sudah terlihat menjalani latihan bersama rekan-rekannya pada Selasa (05/09/17). Gavin juga secara lugas menyatakan sudah tidak sabar untuk bermain termasuk saat menjamu Sriwijaya nanti.

“Sekarang saatnya kembali fokus berjuang untuk klub, apalagi dalam waktu dekat sudah tidak ada lagi bulletin bersama Timnas,” ujar Gavin seperti dilansir dari official news PS Barito Putera

Gavin Kwan Adist. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTGavin Kwan Adist. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTGavin Kwan Adist.

Pada latihan Selasa (05/09/17) ada tiga pemain Barito Putera yang belum bisa bergabung. Mereka adalah Seftia Hadi yang izin menjenguk istri dan anaknya yang baru lahir, kemudian ada Amirul Mukminin dan Ambrizal yang sedang proses penyembuhan cedera. Program latihan itu hanya diberikan untuk pemain yang tidak diturunkan pada dua laga tandang melawan PS TNI dan Perseru Serui.

Semen Padang vs Barito Putera Copyright: Taufik Hidayat/IndosportSemen Padang vs Barito Putera Copyright: Taufik Hidayat/IndosportSemen Padang vs Barito Putera

“Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi mereka, agar intensitasnya sama dengan pemain yang diturunkan pada laga kemarin,” tutur asisten pelatih Yunan Helmi menjelaskan mengenai keikutsertaan Hansamu dan juga Gavin dalam latihan.

More about ...