Begini Penampakan Galaxy S9?

Jakarta – Bocoran Galaxy S9 sudah mulai muncul. Bahkan spekulasinya langsung mengarah ke tebakan penampakan fisiknya. Seperti apa?

Bisa dibilang tak banyak perubahan antara Galaxy S8 dan Galaxy S9 nanti. Bodi belakangnya terlihat masih dihiasi dengan lengkungan di kedua sisinya. Namun kalau diperhatikan bagian kameranya, Samsung tampak membekali kamera ganda.

Yang menarik, posisi kamera gandanya tak sama seperti di Galaxy Note 8. Di Galaxy S9 posisi kamera gandanya vertikal, dibanding Galaxy Note 8 yang diletakkan horisontal. Sementara pemindai sidik jari jadi ada di bagian bawah kedua kamera.

Belum ketahuan tampilan depannya, tapi mengacu desain bodi belakang yang cenderung sama dengan Galaxy S8, bisa jadi desain layar yang digunakan joke tidak akan jauh berbeda. Tapi terbuka kemungkinan Samsung membuat Galaxy S9 jadi bezelless alias tanpa bingkai.

Dalam arti, layarnya mungkin akan benar-benar mendominasi seluruh tampak depannya, layaknya Xiaomi Mi Mix 2 atau iPhone X.

Begini Penampakan Galaxy S9?Perbandingan Galaxy S8 (kiri), Galaxy Note 8 (kiri kedua), dan describe Galaxy S9 (kanan). Foto: istimewa
Samsung sendiri disebut-sebut berencana memajukan peluncuran Galaxy S9. Bila mengacu desain yang beredar, hal tersebut jadi tak mengejutkan mengingat terlihat tak banyak perubahan yang dilakukan Samsung di sektor desain.

Meski begitu, karena masih tebakan, informasi ini tentu belum valid. Apalagi untuk perusahaan sekelas Samsung, tampaknya tak mungkin bila tak ada inovasi.

Bahkan sinyalemennya sudah terlihat. Pasalnya produsen asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan prosesor terbarunya yang dinamai Exynos 9810. Kabarnya, prosesor ini sengaja disiapkan untuk Galaxy S9.

(yud/yud)

More about ...