Belasan Siswa Global Prima Lulus PTN di Indonesia

MEDAN, WOL – Sebanyak 18 siswa dan siswi SMA Global Prima National Plus School yang mendaftar module SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 berhasil diterima di sejumlah PTN di Indonesia dengan module studi berbeda.

“Dan yang lebih membanggakan lagi ada dua siswa yang lulus jalur STAN,” kata Koordinator Global Prima National Plus School, Dr Willy Tanjaya SH SKom Mkn, baru-baru ini.

Dikatakan, keberhasilan SMA Global Prima tahun ini meningkat drastis serta membuktikan daya saing alumninya dalam menembus jurusan-jurusan favorit di perguruan tinggi negeri (PTN).

istimewa
istimewa

“Diterimanya para siswa melalui jalur undangan module SNMPTN, SBMPTN, dan STAN tahun ini merupakan prestasi yang harus dimaknai sebagai bentuk kepercayaan PTN yang ada di Indonesia, akan daya saing serta proses pembelajaran di SMA Global Prima,” kata doktor muda ini meyakinkan.

Menurut pria yang sangat peduli dunia pendidkan ini, kepercayaan ini sekaligus menjadi tantangan untuk terus mengukir prestasi dan mendidik siswa yang memiliki daya saing tinggi. Tidak saja dalam skala lokal, namun juga regional, nasional, bahkan diharapkan tingkat internasional.

Willy berharap para guru-gurunya tetap memacu semangat para siswa lainnya, agar mengembangkan bakat dan potensi dirinya masing-masing. Hal itu akan memberikan dampak positif buat masing-masing siswa untuk terus berjuang mengejar cita-cita mereka.

Terpisah, Indra Kesuma SPd selaku Kepala SMA Global Prima menyebutkan jumlah siswa yang berhasil lulus tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Semua ini berkat disiplin yang selalu ditanamkan bagi siswa yang menimba ilmu pendidikan di SMA Global Prima. Saya ucapkan selamat kepada yang sudah lolos dan kepada yang belum lolos, jangan berkecil hati, masih banyak cara lain untuk melanjutkan cita-cita kalian sambung kepsek SMA Tersebut,” katanya.

Ke-18 siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan PTN adalah Rio Sahat Ariandi (Teknik Sipil USU), Beng Divo Savana (Agroteknologi USU), Rian Dio Savero (Kimia USU), Radha M Nasution (Matematika USU), Vina Amanda (Manajemen USU), Chinthya Xie (Sastra Mandarin USU), M Yamin (Ekonomi Pembangunan USU), Ayu Andhira (Farmasi USU), Irene P Priscilla (Biologi Universitas Mulawarman), Laura Aulia (Teknik Sipil Universitas Pertamina), Dinda Widya Puspita (Ilmu Ekonomi Universitas Pertamina), Okvivio Vergina Gihoni (Hubungan Internasional Univeritas Pertamina), Ameliga Putri Wardhani (Perbankan dan Keuangan Politeknik Negeri Medan), Bella Elvira (Perbankan Syariah Politeknik Negeri Medan), M Wira Utama (Teknik Konstruksi Jembatan Politeknik Negeri Medan), Anggi Adelia Lubis (Perbankan dan Keuangan Politeknik Negeri Medan), Sonny W Hutabarat (Akutansi STAN), Steven N Mendrofa (Penilai/PBB STAN). (wol/rls/mrz)

More about ...