Berbenah, Barito Putera Kembali Gelar TC – Bola.net

Bola.net – Usai gagal melaju ke Perempat Final Piala Presiden 2018, Barito Putera mengalihkan fokus mereka dalam bersiap jelang berlaga di Liga 1 musim 2018. Sebagai bentuk persiapan, klub berjuluk Laskar Antasari ini bakal kembali menggelar pemusatan latihan (TC).

Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa mengatakan timnya bakal kembali menggelar TC. Agenda ini akan dihelat di Kompleks Kusuma Agro Kota Batu.

“Kami akan kembali menggelar TC,” ujar Syarifuddin, pada Bola.net.

“TC akan digelar mulai 31 Januari  sampai 16 Februari ini,” sambungnya.

Sebelumnya, Barito Putera dipastikan gagal melaju ke Perempat Final Piala Presiden 2018 ini. Mereka hanya mampu menempati posisi runner-up klasemen Grup B. Dengan raihan empat poin, mereka joke gagal lolos sebagai tiga runner-up terbaik yang mendapat tiket lolos.

Barito Putera sempat menggelar pemusatan latihan di Batu sebelum terjun di ajang Piala Presiden lalu. Namun, waktu itu persiapan mereka hanya berlangsung selama sepekan.

Sementara itu, Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, membeber alasan di balik kembali digelarnya TC bagi Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Menurut Yunan, mereka ingin membenahi kekurangan-kekurangan yang masih nampak, sebelum mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1.

“Kemarin di Piala Presiden kami belum maksimal. Sementara, kami berharap kondisi mereka sudah ideal ketika masuk di Liga 1,” tuturnya.

Yunan menambahkan, ada perbedaan module antara sesi TC kali ini dan sebelumnya. Kali ini, module yang disiapkan lebih berat ketimbang sebelumnya.

“Intensitas dan volume lebih tinggi,” Yunan menjelaskan.

Tak hanya menggelar latihan, Barito Putera juga direncanakan bakal menggelar sejumlah uji coba selama dalam masa TC. Namun, saat ini, belum bisa dipastikan siapa yang bakal menjadi lawan mereka.

“Rencananya akan ada sejumlah pertandingan uji coba. Namun, kami masih tunggu kepastian detilnya,” ia menandaskan. (den/dzi)

More about ...