Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Pelatih Portugal Minta Para …

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Manajer tim nasional Portugal Fernando Santos telah dengan tegas meminta timnya untuk melupakan kemenangan Euro 2016 setelah mereka mengalami kekalahan dari Swiss pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 6 Sep 2016 kemarin.

Kemenangan mereka dalam Euro 2016 tidak begitu saja memudahkan langkah mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Kesuksesan Euro itu sulit diulang lagi dalam Piala Dunia kali ini.

Portugal di bawah asuhan Fernando Santos telah melakukan 14 kali pertandingan dan tidak satupun dari pertandingan itu mereka kalah. Namun, dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin saat melawan Swiss, Portugal kalah dengan skor 1-0. Kekalahan ini yang membuat sang pelatih mengalami tekanan yang luar biasa.

Belajar dari kekalahannya kemarin, Fernando Santos dengan tegas menekankan kepada para pemain timnas Portugal untuk melupakan sorak sorai kemenangan Euro 2016. Dikutip dari laman squawka.com, Santos yang mengambil tampuk kepemimpinan timnas Portugal pada tahun 2014 lalu mengatakan:

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami mendominasi di awal pertandingan pada menit-menit ke-15 sampai 20. Namun, kami tercengang degan permainan Swiss dan menjadi sedikit pragmatis.”

“Setelah itu kami tidak mampu menghadang Swiss mencetak gol ke gawang kami. Menjadi pemenang Euro 2016 harus mulai dilupakan sekarang. Kita tidak sekuat seperti yang biasanya. Kita sedang berada dalam masa kualifikasi dan kekalahan seperti kemarin tidak boleh terjadi,” imbuhnya.

Setelah Portugal menemui fakta bahwa sulit membobol pertahanan Swiss, Santos mulai memikirkan taktik permainan baru bagi gelandang tengah Andre Silva dan Joao Mario. Hal ini pula yang membuat Santos kembali optimis untuk terus maju ke depan. Pada 20 menit akhir pertandingan, sebenarnya Nani memiliki kesempatan untuk membobol pertahanan Swissdan berpeluang mencetak gol. Namun, Swiss mengerti pergerakan Nani dan mampu mengatasinya.

Artikel Tag: portugal, euro 2016, juara euro 2016, fernando santos, nani, swiss, kualifikasi piala dunia 2018, piala dunia 2018

More about ...