Berita – Peserta Ujian Seleksi Mandiri Unimed Bersaing Ketat …

Minggu, 23 Juli 2017 | 16:22

Analisadaily (Medan) – Universitas Negeri Medan (Unimed) melaksanakan ujian tertulis penerimaan mahasiswa baru jalur terakhir, yakni Seleksi Mandiri Unimed Tahun 2017, sebelumnya telah menggelar SNMPTN dan SBMPTN.

Ujian Seleksi Mandiri Unimed tahun ini diikuti oleh 4.129 peserta dari seluruh Indonesia, dengan rincian peserta campuran 625 orang, saintek 1200 orang, dan soshum 2304 orang. Peserta akan memperebutkan 1.500 kursi. Ujian tertulis ini dilaksanakan di seluruh ruangan kampus di Unimed.

Rektor Unimed, Prof. Syawal Gultom mengatakan, peserta yang mendaftar jalur mandiri Unimed tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 3.600 peserta. Asal peserta seleksi mandiri tahun ini juga semakin menyebar ke beberapa daerah luar Sumut seperti Aceh, Riau, Sumbar, Palembang, Jambi, Jakarta dan beberapa daerah lain di Jawa.

Baca Juga :


Prodi Pendidikan Guru SD Unimed Favorit Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Prodi Pendidikan Guru SD Unimed Favorit Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

21 Juli 2017 | 21:41

“Ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Unimed terus semakin tinggi,” kata Prof. Syawal, saat meninjau ujian tertulis penerimaan mahasiswa baru Unimed 2017, Minggu (23/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap tahun pihaknya hanya mampu menerima mahasiswa baru sebanyak 5.000 orang. Hal ini terkait dengan jumlah fasilitas dan dosen yang terbatas, sehingga belum bisa menambah jumlah mahasiswa baru.

“Kalau kita tambah tahun ini bisa mengganggu proses akademik selanjutnya, makanya kita dalam 5 tahun terakhir hanya menerima 5.000 mahasiswa baru melalui tiga jalur, SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri,” sebutnya.

Prof. Syawal, saat meninjau ujian tertulis penerimaan mahasiswa baru Unimed 2017, Minggu (23/7). (aa)

Prof. Syawal, saat meninjau ujian tertulis penerimaan mahasiswa baru Unimed 2017, Minggu (23/7). (aa)

Dalam peninjau, Rektor Unimed turut didampingi Ketua Panitia Seleksi Mandiri sekaligus Wakil Rektor I, Prof. Abdul Hamid, Sekretaris sekaligus Wakil Rektor III, Prof. Sahat Siagian, serta sejumlah pejabat di lingkungan Unimed lainnya.

Sementara itu, bagi peserta ujian Mandiri yang memilih module studi olahraga dan seni harus mengikuti ujian keterampilan yang akan dilaksanakan pada 24-25 Juli 2017 di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

Adapun pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus akan disampaikan ke publik pada 31 Juli 2017 melalui website Unimed (www.unimed.ac.id), dan melalui media massa.

(aa/rzp)

Share on facebook

Share on twitter

Share on google+

Share on email

25 like this

0 comment

Copy url berita

More about ...