Besok, Ribuan Sopir Taksi Online akan Demo di depan Gedung Grahadi




Surabaya – Isu menolak breeze Pergub taksi online di Surabaya mulai menyebar. DPD Asosiasi Driver Online Jawa Timur akan mengadakan aksi damai turun ke jalan, Kamis (6/4) besok.

“Kalau informasi saya sudah dengar tapi dilaksanakannya kapan dan lokasinya dimana masih belum tahu,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar pada detikcom, Rabu (5/4/2017).

Menurut Adewira, sampai saat ini pihaknya masih belum mendapat surat tembusan pemberitahuan aksi motorist taksi online yang menolak Pergub angkutan sewa khusus. “Sampai saat ini belum ada surat tembusan atau pengajuan izin aksi demo motorist taksi online untuk besok,” ujar dia.

Namun pihaknya akan tetap menyiagakan anggotanya untuk melakukan rekayasa dan pengaturan lalu lintas. “Kita tetap siapkan rekayasa dan pengaturan lalu lintas serta berupaya agar tidak ada penutupan jalan oleh peserta aksi,” imbuh Adewira.

Dari kabar yang beredar di whatsapp, pada Kamis (6/4) ribuan motorist online dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang akan melakukan aksi damai dengan menutup jalan menggunakan ratusan mobil dan ribuan sepeda motor. Aksi damai akan di pusatkan di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo.

(ze/fat)