Bima Sakti: Lutut Hansamu Yama Masih Sakit – CNN indonesia

Tangerang, CNN Indonesia
Asisten pelatih tim nasional U-22, Bima Sakti, tidak mengikutsertakan Hansamu Yama Pranata pada sesi latihan Selasa (21/3) ini di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Hansamu disebut Bima masih merasa sakit di bagian lutut kanan sehingga masih harus terapi dan latihan terpisah.

Bima menjelaskan, tim pelatih tidak mau memaksakan bek tengah timnas itu untuk ikut latihan walaupun Hansamu sendiri minta untuk dilibatkan.

“Dia bilang mau coba, tapi takutnya nanti malah tambah lama proses pemulihannya,” kata Bima seusai sesi latihan.

Cedera Hansamu sendiri didapatkan sejak awal pekan sehingga ia tak tampil di laga melawan Myanmar. Duet Ryuji Utomo dan Bagas Adi kemudian dipilih untuk mengawal lini pertahanan Indonesia. Di laga entrance Luis Milla bersama skuat Merah Putih itu, Indonesia kalah 1-3.

Hansamu yang ditemui CNNIndonesia.com di hotel pemain mengatakan, kondisinya semakin membaik. Namun, ia tidak membeberkan secara fact penyebab cedera di lutut kanannya itu.

“Enggak apa-apa. Kondisinya sudah semakin membaik kok,” kata Hansamu singkat.

Selain Hansamu, Febri Hariyadi dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi juga tidak ikut di sesi latihan yang diberikan Luis Milla di Karawaci. Keduanya terlihat hanya berlari-lari kecil didampingi asisten pelatih lainnya.

Keduanya tampil selama 90 menit pertandingan saat menjamu Myanmar. Kondisi itu membuat Febri dan Hanif mendapat porsi latihan berbeda dan terpisah dengan 25 teman-teman lainnya agar kondisi mereka bisa kembali pulih.

(vws)