BNP2TKI Akan Panggil PJTKI Yang Meminta Denda CTKI Gagal Berangkat Karena Unfit

Indramayu, LiputanBMI – BNP2TKI akan memanggil PT. Intan Ayu Lestari yang diduga telah menahan dan meminta uang tebusan kepada keluarga calon TKI Malaysia yang gagal berangkat karena unfit, pada Senin (23/10/2017).

Hal tersebut disampaikan oleh Juwarih, Ketua SBMI Indramayu kepada LiputanBMI setelah menerima pesan balasan around WhatsApp dari Agusdin Subiantoro, Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI, pada Sabtu (20/19/2017).

“Hasil koordinasi, TKI akan dimediasi dengan PPTKIS bahwa TKI bisa dijemput oleh keluarga dan proses mediasi akan dilaksanakan hari Senin 23 Oktober 2017,” tulis Juwarih mengutip pesan singkat dari Agusdin.

Sebagaimana diberitakan LiputanBMI sebelumnya (19/10/2017) calon TKI itu bernama Latipah Bt Muksin Sarji (41), asal Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Latipah gagal diberangkatkan karena hasil tes kesehatannya unfit, namun pihak PT. Intan Ayu Lestari malah meminta ganti rugi sebesar 4,5 Juta ke keluarga.

Merasa ada keganjilan karena hanya mengikuti tes kesehatan saja pihak PJTKI meminta ganti rugi lantas Surono, suami CTKI mengadu ke SBMI Indramayu.

“Setelah kami mendapat pengaduan dari Surono, kami langsung melayangkan surat pengaduan ke BNP2TKI dan alhamdulilah langsung direspon dengan baik”, tutur Juwarih.

(JWD, 21/10)

More about ...