BNP2TKI Berharap Menjadi TKI Menjadi Pilihan Kedua

JAKARTA – Kepala Biro Humas Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Dr. Servulus Bobo Riti berharap jamaah majlis bisa membantu menjadi agen informasi kepada masyarakat terkait dengan TKI seperti tentang memahami prosedur  dan mekanisme menjadi TKI. 

Hal itu disampaikan di depan jamaah majlis Ashabul Kahfi dalam kegiatan rutin bulanan kajian kitab kuning dan dzikir tarekat Syadziliah di masjid An-Nahdhah, di kantor pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), di Jalan Kramat Raya No. 164.

“TKI non prosedural sering menjadi masalah. Ini perlu diselesaikan masalah secara bersama-sama, katanya, Sabtu malam (19/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, mantan ketua KNPI ini juga menyatakan, agar bekerja menjadi TKI di Luar Negeri harus menjadi pilihan ke dua. Pilihan pertamanya adalah bekerja di dalam Negeri.  Menurutnya, lebih baik bekerja di dalam Negeri, bisa membangun negeri sendiri.

“Bagi yang masih menganggur silahkan bekerja di Luar Negeri tapi itu hanya pilihan ke dua, pilihan pertama tetap bekerja di dalam Negeri. Saya lebih senang agar bisa bekerja di dalam Negeri menjadi pilihan pertama,” papar Servulus. (*)

More about ...