BNP2TKI Fasilitasi Pembagian Sembako oleh BRI pada Pekerja Migran

Suara.com – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) memfasilitasi pembagian mock up dan paket sembako oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada pekerja migran Indonesia (PMI) purna dan keluarganya. BRI menyerahkan 200 paket sembako secara simbolis kepada Ketua Darma Wanita BNP2TKI, Dily (istri Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid), yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Turut hadir semua anggota Dharma Wanita BNP2TKI, antara lain, istri dari Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budie Utama Razak, Yull Evira Yulinda, dan beberapa lainnya.

Pada kesempatan yang tersebut, BRI diwakili Kepala Cabang Bank BRI Kramat Jati, Dodo Marjanto, yang didampingi beberapa staf Bank BRI. Acara berlangsung di auditorium Lantai 1, Gedung BNP2TKI, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Dalam sambutannya, Dily mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian bagi PMI Purna.

“Saya berharap, pemberian sembako ini bermanfaat dengan baik, sebagai berkah di bulan Ramadan bagi PMI purna dan keluarga,” imbuhnya.

Hal ini merupakan bentuk dukungan BNP2TKI kepada PMI purna melalui kerja sama dengan Bank BRI.

Salah satu PMI purna yang hadir, Arsi, pernah bekerja di Qatar, dan sekarang membuka usaha berupa makanan ringan dan kerajinan tangan lainnya. Ia mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini.

“Saya berterimakasih sekali, karena bantuan ini bagian dari perhatian BNP2TKI bagi PMI purna seperti kami. Kami merasa tidak berjalan sendirian, dan meski kami tidak lagi bekerja di luar negeri, tetapi masih diperhatikan. Kami tidak menduga bakal dapat paket sembako”, ujar Arsi dengan semangat, saat dijumpai setelah selesai penerimaan sembako.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Humas NP2TKI, Servulus Bobo Riti, menyatakan, pihaknya juga memfasilitasi pameran produk PMI purna di lingkungan BNP2TKI.

“Kami juga terus memfasilitasi pameran produk produk PMI purna, baik di dalam kantor maupun lewat acara pameran di luar kantor. Kami berharap, PMI purna mampu terus berkarya dan berusaha, sehingga mereka bisa menjadi majikan bagi dirinya sendiri dan karyawannya,” tegas Servulus.

More about ...