BNP2TKI Partisipasi Dalam Trade Expo Indonesia 2018

Jakarta – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia akan kembali berpartisipasi dalam pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang diorganisir oleh Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan RI.

TEI akan berlangsung tanggal 24-28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten, dengan tema “Creating Products for Global Opportunities”.

TEI tahun 2018 menargetkan sejumlah 1.110 Exhibitors, 28.000 pengunjung dari 125 negara dan nilai transaksi USD 1,5 Miliar.

Direktur Promosi BNP2TKI Dwi Anto menyatakan, tahun ini merupakan kali ke 11 BNP2TKI turut andil dalam kegiatan tersebut. Stand BNP2TKI berada di gymnasium 5 counter 48-50. Dalam mount BNP2TKI ada beberapa lembaga pendidikan dan pelatihan dari sektor unggulan seperti kesehatan, hospitality, manufaktur dan information record (IT).

Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna juga akan memamerkan produk hasil kreasinya sebagai gambaran PMI sukses yang berhasil menjadi pengusaha.

“Pastisipasi kegiatan ini sebagai promosi dari PMI formal, BNP2TKI akan kembali berpartisipasi dalam TEI Tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung pada 24-28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang,” kata Dwi Anto di Jakarta, Jumat (12/10).

Ia menambahkan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di TEI 2018 akan diselenggarakan Employment Business Meeting (EBM) yang berupa one on one assembly antara Potential Employers (Users) dengan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

EBM akan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2018 pukul 14.00 -18.00 WIB di ruang rapat Garuda 5a dan 5b. Sebelumnya EBM akan dibuka dengan paparan dari beberapa Narasumber dari Kementerian Perdagangan, Potential Employers (Users) dan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

EBM akan dihadiri pula oleh Atase Perdagangan, Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) dan atase tenaga kerja dari seluruh Perwakilan RI di seluruh dunia.

“Kegiatan ini diharapkan akan membuka luasnya jejaring kerja dengan berbagai intensity employer dan International practice agencies maupun dengan stakeholder lainnya, serta membentuk code picture PMI yang mampu menarik minat pengusaha-pengusaha International untuk menggunakan PMI secara berkelanjutan di masa depan,” kata Dwi Anto.


More about ...