Bocoran Lengkap Si Gahar Xiaomi Mi Mix 3

JakartaXiaomi Mi Mix 3 segera diperkenalkan. Handset ini sepertinya membawa desain memikat dan spesifikasi gahar. Berikut ini beberapa bocorannya yang dihimpun dari berbagai sumber.

Kamera Mirip Oppo Find X

Mi Mix 3 disebut akan meniru sistem kamera Oppo Find X. Handset ini tampak jelas memiliki kamera yang bisa disembunyikan seperti Oppo Find X. Kemudian layarnya juga terlihat penuh tanpa bezel.

Sebelumnya penempatan kamera depan Mi Mix 2 agak menyulitkan karena berada di bagian bawah ponsel. Sehingga angle untuk menjepret kadang kurang pas.

Tapi jika dilihat lebih seksama, ada perbedaan antara sistem kamera Mi Mix 3 dengan Find X. Find X seperti diketahui kamera depan dan belakang tersembunyi di bagian tengah yang dapat dimunculkan seketika.

Nah dalam penampakan Mi Mix 3 ini, bagian belakangnya tampak terangkat semua ke atas. Sehingga bagaimana cara kerjanya nanti cukup bikin penasaran.

Punya RAM 10 GB dan Koneksi 5G

Belum lama ini, Xiaomi merilis gambar di media sosialnya tentang Mi Mix 3 yang bertuliskan 5G+10G. Kemudian dijelaskan bahwa ponsel ini bakal mendukung koneksi 5G dan punya opsi RAM 10 GB.

Tentu ini akan sangat menarik. Sebelumnya kita ketahui Oppo berencana merilis Find X dengan RAM 10 GB. Meski belum diketahui kapan ponsel tersebut akan dirilis, inilah kemungkinan membuka peluang Mi Mix 3 akan jadi ponsel pertama yang mengusung RAM 10 GB.

Tapi yang menjadi penasaran bagaimana ponsel ini akan mendukung 5G. Pasalnya ponsel ini dirumorkan akan ditenagai Snapdragon 845 yang diketahui belum mendukung koneksi jaringan seluler generasi kelima itu. Nah kita tunggu saja kejutan tersebut.

Bocoran Lengkap Si Gahar Xiaomi Mi Mix 3Foto: Xiaomi

Dugaan Spek Lengkap

Mi Mix 3 kabarnya akan diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 845 dengan dilengkapi sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dipoles antarmuka MIUI 9.0. Mi Mix 3 juga digadang-gadang sudah mendukung jaringan 5G.

Dari tampilan fisiknya, Xiaomi merancang Mi Mix 3 dengan layar AMOLED yang berukuran 6,4 in. dengan rasio shade to physique sampai 100%. Selain itu, ponsel ini juga mengusung teknologi pemindai sidik jari dalam layar.

Beralih ke bagian kameranya, businessman asal China itu akan menempatkan sensor kamera ganda yang berada di belakang ponsel — lensa tele 16MP + 13 MP. Pada kamera ini juga dilengkapi 3D facial recognition, bersamaan dengan beberapa fitur AI ukuran 20 MP di bagian kamera depan.

Bocoran harga Mi Mix 3 joke telah beredar. Dari gossip tersebut mengatakan ponsel ini akan dijual dengan harga mulai 3.399 Yuan (Rp 7,4 jutaan) untuk RAM 6GB + ROM 64GB. Sedangkan, RAM 8 GB + ROM 256GB dijual 5.266 Yuan (Rp 11,6 jutaan).

Meluncur 25 Oktober

Xiaomi mengkonfirmasi bahwa Mi Mix 3 akan dirilis pada tanggal 25 Oktober ini. Sebelumnya, kabar yang beredar mengatakan kalau ponsel tersebut dipasarkan pada tanggal 15 Oktober.

Beijing, China akan menjadi saksi bisu kehadiran keluarga baru Mi Mix ini. Lewat sebuah print di jejaring sosial Weibo, Xiaomi joke telah mempublikasikan sekilas tampilan Mi Mix 3 beserta tanggal peluncurannya.

Global Spokeperson and Director of Product Management for Xiaomi Donovan Sung menuturkan pihaknya akan memperlihatkan dua gambar berbeda sebagai daya tarik. Dalam salah satu gambar, dibuat jelas kalau Mi Mix 3 akan tersedia dalam empat warna berbeda. (fyk/fyk)


More about ...