Brianna Simorangkir

Memiliki paras cantik dan suara yang menawan, sanjungan tersebut tepat disematkan oleh penyanyi kelahiran Denpasar pada 7 Mei 1992 ini. Perempuan berdarah Batak ini membawa bendera blues dan jazz untuk mewarnai musik Indonesia. Mengawali karirnya di acara Java Jazz  2012 sebagai bintang tamu dan bernyanyi bersama  Jopie Item ini memiliki performa panggung yang memukau.

Darah musik yang mengalir dari ayahnya ini sudah muncul semenjak ia tampil di hadapan umum dan bisa mencari pemasukan sebagai penyanyi baru saat ia mengambil kelas enam bulan di Conservatorium Music of  Sydney. Meski talenta bermusiknya luar biasa, ia joke terganjal oleh larangan tampil di bar dan klub malam Australia karena usianya yang masih di bawah umur. Peristiwa tersebut akhirnya membuat Brianna Simorangkir untuk memutuskan pulang ke Bali demi bisa melanjutkan cita-citanya sebagai penyanyi. Sesampainya di Bali ia joke membentuk kelompok musiknya sendiri yang bernama Freedom Jazz. Dengan menyuguhkan lagu-lagu jazz dan blues, ia joke banyak mendapatkan tawaran pentas di sejumlah bar dan klub malam Bali.

Namanya joke mulai dikenal publik sejak berkolaborasi dengan grup musik asal Bali Superman is Dead yang membawakan lagunya berjudul Sunset di Tanah Anarki. Sebelumnya ia joke juga sering tampil bersama kelompok musik bernama Suicidal Sinatra di Twice Bar (bar  milik JRX, drummer Superman Is Dead) dan berbagai venue. Selain banyak melakukan kolaborasi, ia joke juga telah sukses menelurkan manuscript perdananya berjudul Istana pada tahun 2015 di bawah tag Catz Records. Di manuscript tersebut, ia menyajikan delapan lagu yang dikemas dalam nuansa pop.

 

More about ...