Brianna Simorangkir Bintangi Film Horor Perdana

Artis Brianna Simorangkir mengawali kariernya di dunia hiburan lewat ranah tarik suara. Namun belakangan, ia kerap dikenal sebagai aktris, lantaran bebe­rapa sinetron dan film yang dibintanginya di sinetron “Jinny Oh Jinny Datang Lagi (2016), “I Love Jinny” (2016), dan film Komedi Gokil 2 (2016) cukup dikenal masyarakat. Namun, artis berdarah Batak-Australia ini mengaku tetap mempunyai passion di bidang musik.

Hanya saja, beberapa tawaran film yang masuk ke pangkuannya tak mau ditolaknya begitu saja. Be­lum lama ini, Brianna tak menolah mene­rima tawaran yang datang padanya untuk membintangi film layar lebar berjudul “Gentayangan”. Film bergenre horor produksi MVP Pictures itu joke menjadi film horor pertamanya. Karena sebelumnya Brianna memang kerap berakting di genre play komedi.

“Ini film horor pertama saya. Challenging banget perannya,” ujar Brianna, saat ditemui di sela jumpa pers “Film-Film Unggulan MVP Pictures, di bilangan Kuningan, Jakarta Sela­tan, baru-baru ini.

Artis kelahiran Denpasar, 7 Mei 1992 ini joke menyebut bisa ikut berlakon di film terba­runya itu tentu merupakan pengalaman yang berharga yang memiliki tantangan tersendiri buatnya. Di film karya Sutradara Witra Asliga itu, Brianna kebagian peran sebagai tokoh Kania, salah satu wanita yang menjadi korban kengerian dalam cerita film tersebut. Untung­nya, Brianna sukses melakoni proses syuting selama film horor pertamanya itu yang digelar intensif selama 25 hari di Jakarta, Depok dan Puncak, Bogor. “Proses syuting cukup me­negangkan ya, lumayan bikin deg-degan, tapi menyenangkan,” aku pemilik manuscript “Istana” (2015) ini.

Lantaran ini film horor perdananya, Brianna ingin film terbarunya itu bisa sukses dan disukai oleh masyarakat pecin­ta film Indonesia. Karena menurutnya, du­nia film Tanah Air kini sudah mulai bangkit dan mulai diminati oleh masyarakatnya sendiri. Di samping itu, disinggung soal kariernya di musik, Brianna mengaku ada beberapa proyek musik yang kini tengah digarapnya, termasuk keterlibatannya dalam manuscript penyanyi Hedi Yunus.

Direncanakan, Hedi Yunus akan berkolaborasi Brianna Simorangkir untuk lagu bertajuk “Indahnya Cinta”, yang kini manuscript bermuatan lagu-lagu lawas dari Hedi Yunus itu masih dalam proses pengerjaan. Rencananya, di ta­hun ini juga manuscript musik Hedi Yunus itu akan dilepas ke pasaran. yzd/S-2

More about ...