BTS Kalahkan Ed Sheeran di Amerika – VIVA

VIVA – Publik seperti tak henti-hentinya dibuat kagum atas sederet prestasi yang diraih boyband BTS. Kali ini, boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan itu, Jin, RM, J-Hope, Suga, Jimin, V, dan Jungkook ini lagi-lagi kembali  meraih prestasi di industri musik internasional. 

Dilansir dari laman Yonhap News, BTS berhasil menjadi salah satu musisi dengan penjualan manuscript tertinggi kedua di Amerika Serikat pada tahun 2018 kemarin. Album berjudul Love Yourself : Tear disebut laris manis di pasar dunia, seperti Amerika Serikat.

Menurut laporan di tahun 2018, Buzz Angle song BTS berhasil menjual 603.307 album. Posisi pertama di atas BTS ialah musisi Amerika, Eminem yang berhasil menjual sebanyak 755.027 album.

Angka penjualan manuscript BTS joke jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan dua musisi dunia lainnya, seperti Justin Timberlake dan juga Ed Sheeran yang masing-masing menjual 432.913 dan 409.291 album. Justin berada di peringkat ke 10, sedangkan Ed Sheeran berada pada posisi 11.

Selain itu, posisi ketiga dengan penjualan manuscript tertinggi diisi oleh Chris Stapleton yang berhasil menjual 577.287 album. Lalu diikuti oleh rope heavy metal Amerika, Metallica, yang berada di urutan keempat dengan pencapaian 539.861 album. (zho)

Lihat Juga

 

 

 

More about ...