Cedera, Hansamu Yama Diragukan Tampil Perkuat Barito | indopos …

INDOPOS.CO.ID – Dua pemain Barito Putera, Hansamu Yama Pranata dan Nazar Nurzaidin (Inyong)  menjalani latihan terpisah. Pasalnya, dua pemain muda ini sedang cedera dan masih dalam proses pemulihan. Terlihat saat sesi latihan Senin bruise (2/7).

Fisioteraphis Barito Putera Ahmad Redhayan menyebutkan, saat ini kondisi keduanya masih dalam tahap pemulihan. Dia mengatakan keduanya sudah mendapat tindakan setiap hari. Perkembangan Inyong lebih bagus ketimbang Hansamu.

“Untuk Inyong, perkembangannya Alhamdulillah cukup bagus. Tadi kita sudah lakukan tindakan berlanjut dan ternyata ia mengaku sudah tidak nyeri lagi. Saat ini tinggal mengembalikan kondisi fisiknya saja,”kata Dhayan

Sedangkan Hansamu, kata Dhayan, kondisinya masih belum optimal. Ia masih mengaku sedikit nyeri pada lututnya. Mungkin beberapa hari ke depan dia sudah kembali fit. “Hansamu masih belum optimal, tadi sudah kita lakukan tes. Dia masih mengeluhkan nyeri di lutunya. Kita lihat perkembangannya beberapa hari ke depan,”tambahnya.

Disinggung akan diturunkan atau tidak pada laga kontra Mitra Kukar, Dhayan mengatakan keduanya berpeluang tampil. “Terutama Inyong dia tinggal mengembalikan kondisi fisiknya. Untuk Hansamu kita masih akan terus memantau perkembangannya. Perkiraan saya mereka sudah siap untuk dua hari ke depan,”tegasnya.

Apalagi, pelatih Jacksen F Tiago berharap kedua pemain muda yang cedera segera pulih. “Nazar dan Hansamu saat pulang libur lebaran mengeluh sakit, dan langsung mendapat tindakan. Tadi saya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih, agar mereka berdua mendapat porsi latihan sendiri. Untuk mengejar fisik pemain lainnya,” tuturnya.

Barito Putera membawa kekuatan penuh saat melawat ke markas Mitra Kukar pada pekan ke- 14 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (6/7). Kemenangan menjadi misi yang dipatok Laskar Antasari.

Berdasarkan rekor pertemuan yang ada, Barito Putera memiliki catatan yang kurang baik. Dari delapan pertandingan terakhir yang digelar, skuat racikan Jacksen F. Tiago, hanya mampu menang dua kali. Maka dari itu Barito Putera ingin memperbaiki raihan tersebut. Sebanyak 20 pemain dibawa untuk menjalani duel bertajuk derby Kalimantan ini.

Kemenangan juga bisa membuat Barito Putera, mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen. Mengingat, Juku Eja bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, di hari yang sama.

Saat ini Barito Putera menduduki peringkat kedua klasemen. Hansamu Yama dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari PSM yang berada di pucuk dengan kemasan 24 poin.  (mr-151/az/arh/*)

TOPIK BERITA TERKAIT:
#barito-puteranbsp#liga-indonesianbsp

More about ...